Tokoh Masyarakat: Dipimpin Sutan Riska Dharmasraya Bisa Maju dan Berkembang


Senin, 12 Oktober 2020 - 22:39:01 WIB
Tokoh Masyarakat: Dipimpin Sutan Riska Dharmasraya Bisa Maju dan Berkembang Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sebuah temu ramah dengan para tokoh masyarakat Kecamatan Sitiung, di Rumah Gadang Gonjong Limo milik Kaum Suku Tigo Ninih, Nagari Pulai.

HARIANHALUAN.COM - Tokoh masyarakat sekaligus politisi senior di Kabupaten Dharmasraya, H. Masrul Maas meyakini jika daerah itu kembali dipimpin Sutan Riska Tuanku Kerajaan, maka mimpi menjadikan Dharmasraya menjadi kabupaten yang maju dan berkembang akan bisa terwujud. Hal itu diungkapkannya saat pertemuan pada Senin (12/10/2020) malam.

"Selama periode pertamanya menjabat sebagai Bupati, Sutan Riska telah mampu memenuhi kaidah peraturan perundang-undangan dan berkinerja sangat baik yang dibuktikan dengan peraihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut," ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, hampir seluruh program yang dijanjikan yang bagi daerah lain hanyalah mimpi karena menelan biaya sangat besar, bisa diwujudkan dengan bermodalkan posisi strategisnya sebagai salah seorang kader terbaik di partai pemenang Pemilu dan Pilpres lalu. 

Menurutnya, kolaborasi antara karakteristik kepemimpinan yang tangguh, cerdas, tulus, memiliki jaringan kuat pada level pemerintah pusat serta kemampuan mengendalikan birokrasi dan mengarahkannya untuk berinovasi dalam meningkatkan mutu layanan publik adalah modal kuat dalam mewujudkan Kabupaten Dharmasraya yang maju dan bermartabat. 

"Bisa disimpulkan munculnya narasi kebencian dan ketidakpuasan yang disampaikan dengan cara-cara buruk dan mengandung upaya membodohi masyarakat, hanyalah sebuah dinamika yang biasa terjadi dalam sebuah kontestasi politik yang tidak perlu dijadikan acuan dalam menentukan pilihan," tegasnya. 

Sementara, tokoh masyarakat Sitiung yang juga Penghulu Kaum Suku Tigo Ninih, Syaiful Azwar Dt Sangguno mengatakan, Sutan Riska bisa kembali memimpin untuk periode kedua. Dia mengatakan itu sebuah keharusan jika memang masyarakat menginginkan daerah tersebut tumbuh sebagai kawasan yang makmur dan sejahtera. 

"Sutan Riska Tuanku Kerajaan sudah memberikan bukti tidak hanya janji. Salah satunya telah selesainya pembangunan jembatan Pulai yang memang menjadi cita cita masyarakat sejak puluhan tahun yang lalu," ujarnya

Dia berharap, dengan telah diresmikannya jembatan Pulai yang dijadikan sebagai objek wisata bagi masyarakat, tentunya akan ada lagi bantuan pemerintah melalui program-program yang berpihak kepada kepentingan masyarakat luas.

Menyikapi hal tersebut, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas besarnya arus dukungan masyarakat yang menginginkan dirinya kembali memimpin Dharmasraya. "Bagi saya pribadi, amanah yang diberikan itu bukanlah sesuatu yang mudah dan memerlukan kerja keras serta tekad kuat yang harus dibangun bersama semata-mata demi kemajuan Dharmasraya ke depan," ungkapnya. 

Apalagi, lanjutnya, fakta nilai dana kas daerah yang tidak sebanding dengan tingkat kebutuhan masyarakat menjadi tantangan tersendiri yang harus dicarikan solusinya, dan tentu saja hal itu tidak semudah yang dibayangkan. Namun, dengan perjuangan dan doa bersama, maka keinginan untuk menjadikan Dharmasraya sebagai daerah yang mandiri dan mampu melayani warganya dengan baik dan berkualitas, bisa dilanjutkan jika dirinya kembali dipercaya memimpin Kabupaten Dharmasraya. 

"Sejauh ini berkat perjuangan dan dukungan kita semua, saya bersama jajaran pemerintahan dari nagari hingga ke pusat telah mampu menyerap anggaran sebesar Rp245 miliar lebih untuk Kecamatan Sitiung melalui sejumlah program luncuran dan pembangunan infrastruktur strategis lainnya," tutup Sutan Riska. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 29 September 2020 - 17:36:41 WIB

    Tokoh Masyarakat Dharmasraya Siap Antar Sutan Riska Menjabat Dua Periode

    Tokoh Masyarakat Dharmasraya Siap Antar Sutan Riska Menjabat Dua Periode HARIANHALUAN.COM - Sukses dalam memperlancar akses jalan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat, sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya bertekad antarkan kembali Bupati petahana, Sutan R.
  • Senin, 28 September 2020 - 22:45:28 WIB

    Tokoh Adat Payakumbuh: Audy Joinaldy Pribadi yang Sopan Santun

    Tokoh Adat Payakumbuh: Audy Joinaldy Pribadi yang Sopan Santun HARIANHALUAN.COM - Calon Wakil Gubenur Sumbar, Audy Joinaldy bersilaturahmi ke  rumah pribadi salah satu Tokoh Adat Kota Payakumbuh, Sukri Datuak Rajo Imbang, di Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakum.
  • Kamis, 03 September 2020 - 23:29:21 WIB

    Gamawan Fauzi: Audy Joenaldy Adalah Tokoh Muda Enerjik untuk Sumbar

    Gamawan Fauzi: Audy Joenaldy Adalah Tokoh Muda Enerjik untuk Sumbar HARIANHALUAN.COM - Sebuah perbincangan alot bertajuk keakraban antara dua tokoh minang, yang kembali dipertemukan untuk yang kesekian kalinya. Keduanya yakni mantan Mentri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi dan Audy Joena.
  • Sabtu, 15 Agustus 2020 - 00:56:50 WIB

    Mulyadi 'Malapeh Taragak' dengan Para Tokoh Masyarakat Matur

    Mulyadi 'Malapeh Taragak' dengan Para Tokoh Masyarakat Matur HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi melepas rindu atau 'Malapeh Taragak' dengan para tokoh masyarakat Kecamatan Matur, Kab. Agam. Dia merasa begitu bersyukur dapat bertatap muka langsung dengan p.
  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 17:36:28 WIB

    Tokoh Pemuda Kompak Dukung Mulyadi Pimpin Sumbar

    Tokoh Pemuda Kompak Dukung Mulyadi Pimpin Sumbar HARIANHALUAN.COM - Tokoh pemuda Kabupaten Solok Lucki Efendi mengatakan, hasil yang diperjuangkan Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi telah banyak dinikmati masyarakat. Hal tersebut yang membuat Mulyadi terus diper.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]