Pelanggaran Protokol Kesehatan Capai Ada 5,7 Juta, Dendanya Nyaris Rp3,2 Miliar


Senin, 12 Oktober 2020 - 15:06:12 WIB
Pelanggaran Protokol Kesehatan Capai Ada 5,7 Juta, Dendanya Nyaris Rp3,2 Miliar Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Wakil Kepala Kepolisian Negara RI (Wakapolri), Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono mengatakan selama sebulan pelaksanaan operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 ,tepatnya sejak14 September hingga 11 Oktober 2020, jajarannya telah menindak sebanyak 5,7 juta pelanggaran.

“Kami mencatat di sini ada penindakan sebanyak 5.745.713 kali yang kita lakukan dengan macam-macam sanksi di seluruh Indonesia,” ungkap Eddy dalam Update Komite PC PEN - Vaksin Covid-19, Protokol Kesehatan, dan Antisipasi Bencana Banjir Musim Hujan di Media Center Satgas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Senin (12/10/2020).

Operasi tersebut,sambungny, masih terus berlangsung dan dilaksanakan secara terkoordinasi baik dengan TNI, Satpol PP, kejaksaan dan pengadilan. “Ini kita lakukan secara terus-menerus,” ungkapnya.

Dari jutaaan pelanggaran tersebut, denda yang terkumpul lebih dari Rp3,2 miliar. “Dendanya ini kurang lebih sebanyak Rp3.273.718.675. Kemudian ada juga yang hukuman kurungan itu ada 4 kasus ya, ini di Jawa Timur dilakukan,” kata Eddy.

Ia menegaskan operasi itu akan terus dilaksanakan mulai dari tingkat Polda, Polres, Polsek sampai dengan di Desa-Desa. “Yang tujuannya adalah supaya kesadaran masyarakat dalam mematuhi 3M ini betul-betul bisa dicapai,” ujarnya.

“Karena kalau pada hulunya bisa kita putus penyebaran daripada mata rantai Covid-19 ini dengan operasi ini tentu ada kegiatan-kegiatan lainnya, saya kira penyebaran ini bisa diminimalisir. Itu kita lakukan dan tidak bekerja sendiri,” tuturnya. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 08 September 2020 - 11:51:39 WIB

    Presiden Jokowi Sorot Pelanggaran Protokol Kesehatan di Pilkada 2020

    Presiden Jokowi Sorot Pelanggaran Protokol Kesehatan di Pilkada 2020 HARIANHALUAN.COM - Presiden RI Joko Widodo mencermati pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan sejumlah bakal pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. .
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 19:24:14 WIB

    Pelanggaran Etik Ketua KPK Segera Diungkap

    Pelanggaran Etik Ketua KPK Segera Diungkap HARIANHALUAN.COM - Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) akan segera merampungkan proses pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran etik Ketua KPK Firli Bahuri karena menggunakan helikopter mewah saat berada di .
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 16:12:11 WIB

    Dinilai Melakukan Pelanggaran Berat, Bupati Jember Dimakzulkan

    Dinilai Melakukan Pelanggaran Berat, Bupati Jember Dimakzulkan HARIANHALUAN.COM - Bupati Jember, Faida dimakzulkan karena disebut telah melakukan pelanggaran berat. Pelanggaran itu dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif (TSM) serta berdampak luas bagi kehidupan masyarakat Jem.
  • Rabu, 22 Juli 2020 - 20:23:03 WIB

    Perhatikan, Ini Jenis Pelanggaran yang Ditindak Polisi

    Perhatikan, Ini Jenis Pelanggaran yang Ditindak Polisi HARIANHALUAN.COM – Polisi menegaskan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19 dalam Operasi Patuh Jaya 2020. Hal ini tak lain agar dalam penilangan yang dilakuan bukan malah menyebabkan penularan baru..
  • Jumat, 08 Mei 2020 - 11:01:30 WIB

    Soal ABK, Pemanggilan Dubes China Harus Bahas Dugaan Pelanggaran HAM!

    Soal ABK, Pemanggilan Dubes China Harus Bahas Dugaan Pelanggaran HAM! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Rencana Kementerian Luar Negeri RI memanggil Duta Besar China untuk Indonesia guna meminta klarifikasi atas kematian dan pelarungan jenazah anak buah kapal (ABK) WNI di Kapal Long Xing dinilai suda.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]