Mengaku Sembuh, Trump: Saya Menaklukan Virus China yang Gila


Senin, 12 Oktober 2020 - 12:40:40 WIB
Mengaku Sembuh, Trump: Saya Menaklukan Virus China yang Gila Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Net

HARIANHALUAN.COM-Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku bahwa dia sembuh total dari COVID-19 dan tidak berisiko menulari orang lain, sehingga membebaskannya melanjutkan kampanye besar-besaran selama pekan terakhir perebutan Gedung Putih.

Dokter presiden pada Sabtu mengatakan bahwa Trump telah menjalani tes yang menunjukkan bahwa dia tidak lagi terinfeksi dan tidak ada bukti "virus secara aktif mereplikasi diri", tanpa menyebutkan secara tegas apakah Trump sudah terbukti negatif.

"Saya telah melewati pemeriksaan, standar yang paling tinggi, dan saya dalam kondisi sangat baik," kata Trump, yang menghabiskan tiga hari di rumah sakit militer usai mengumumkan dirinya positif COVID-19 pada 2 Oktober, kepada Fox News Channel, pada Minggu (11/10/2020) wakru setempat.

Trump juga mengaku bahwa dia telah berhenti mengonsumsi obat untuk melawan virus corona.

 "Saya menaklukkan virus China yang gila dan mengerikan ini," katanya, menambahkan "tampaknya saya kebal."

Bukti ilmiah masih belum jelas tentang seberapa lama orang sembuh dari COVID-19 memiliki antibodi dan terlindung dari infeksi kedua.

"Kini anda memiliki seorang presiden yang tidak harus bersembunyi di ruang bawah tanah, seperti pesaingnya," ucap Trump menuding rivalnya dari Partai Demokrat, Joe Biden, yang diolok-olok oleh Trump karena menggunakan masker dan mentaati jadwal kampanye yang menerapkan jarak fisik menjelang pemilu presiden 3 November.

Trump, yang berada di belakang Biden dalam jajak pendapat, sangat bersemangat melanjutkan kampanye setelah absen lebih dari sepekan. Trump berencana mengunjungi medan perang utama Florida pada Senin, dan disusul kampanye di Pennsylvania dan Iowa pada Selasa dan Rabu secara berturut-turut. (*)
 

loading...
 Sumber : Antara /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 11 Januari 2020 - 12:32:07 WIB

     Iran Mengaku! Tak Sengaja Tembak Pesawat Boeing 737-800 Ukraina

     Iran Mengaku! Tak Sengaja Tembak Pesawat Boeing 737-800 Ukraina TEHERAN,HARIANHALUAN.COM- Pesawat Maskapai Ukrain secara  tak sengaja tertembak roket Iran. Pesawat itu terbang dekat pangkalan militer Iran  yang sensitif..
  • Selasa, 22 Mei 2018 - 11:06:04 WIB

    Mengaku Diperintahkan Berbuat Salah, Yusafni Hanya Boneka

    Mengaku Diperintahkan Berbuat Salah, Yusafni Hanya Boneka PADANG, HARIANHALUAN.COM – Yusafni Ajo, terdakwa kasus korupsi Surat Pertanggungjawaban (SPj) fiktif menyebut, perbuatan korup yang dilakukannya, tak serta merta keinginan pribadinya. Ada pihak-pihak yang menyuruh dan menga.
  • Selasa, 08 Mei 2018 - 11:26:18 WIB

    Irwan Prayitno Mengaku Tidak Kenal, Yusafni: Tak Kenal Saya, Wajar Karena Saya Sudah Jadi Terdakwa

    Irwan Prayitno Mengaku Tidak Kenal, Yusafni: Tak Kenal Saya, Wajar Karena Saya Sudah Jadi Terdakwa PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sidang tuntutan terhadap terdakwa kasus korupsi Rp62,5 Miliar, Yusafni Ajo batal terlaksana, Senin (7/5). Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum merampungkan berkas tuntutan. Terlepas itu, Yusafni sempat.
  • Senin, 06 November 2017 - 20:42:11 WIB

    Dipanggil Penyidik, Wakil Bupati Pessel Mengaku Sakit

    Dipanggil Penyidik, Wakil Bupati Pessel Mengaku Sakit PADANG, HARIANHALUAN.COM – Panggilan Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Gakkum KLHK) yang meminta Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar untuk menghadap ke Jakarta belum bisa tereali.
  • Jumat, 21 Juli 2017 - 10:02:05 WIB

    Saksi Banyak Mengaku Tidak Tahu

    Saksi Banyak Mengaku Tidak Tahu Yang mengurus ini istri saya. Kakaknya ada bekerja di PT KAI karena kakaknya ada tanah PT KAI yang disewakan kepada kami. Itulah salah satu sebab kami di sana. Jaksa : Tahu bapak berapa di sewa? Per bulan, per t.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]