Keren Abis! Warganet Taksir Outfit Jutaan Salah Satu Pendemo


Senin, 12 Oktober 2020 - 12:20:30 WIB
Keren Abis! Warganet Taksir Outfit Jutaan Salah Satu Pendemo Anak sultan demo. [Twitter]

HARIANHALUAN.COM - Demo penolakan RUU Cipta Kerja yang berlangsung pada Kamis (8/10/2020), masih menjadi salah satu perbincangan hangat di media sosial. Belakangan, beredar penampilan seorang pendemo yang engenakan pakaian, hingga atribut seharga puluhan juta dan disebut sebagai anak sultan oleh warganet.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @PenjahatGunung pada 10 Oktober, pemilik akun mengunggah gambar seorang lelaki yang tertangkap kamera di antara pendemo lainnya dan asap mengepul. Ia terlihat mengenakan baju berlapis jaket, celana panjang, sepatu, sarung tangan, dan helm.

Meski terlihat polos, rupanya outfit yang dikenakannya dari ujung kepala hingga kaki, dibanderol dengan harga fantastis. Tak sedikit warganet yang menganalisa merek dan harga yang dikenakan pendemo tersebut.

Salah satunya, helm yang dikenakannnya adalah Arai RX7X Nakasuga 21 seharga sekitar Rp 9,4 juta yang dilengkapi dengan Visor Dual Panel Smoke Light untuk Arai RX7X seharga Rp 2,5 juta.

Sedangkan alat komunikasi berbasis Bluetooth yang digunakannya, merupakan Sena 20S Evo Single Pack yang dibanderol sekitar Rp 3,9 juta. Sementara sarung tangannya seharga Rp 650.000.

Tak hanya atribut pelindungnya, warganet pun mencari merek dan harga dari pakaian yang dikenakan pendemo tersebut.

Berdasarkan hasil pencarian warganet, pendemo itu menggunakan sepatu Air Jordan 1 Retro High OG seharga Rp 5,9 juta dan kaos polos cotton combed 30S yang diprediksi seharga Rp 35 juta.

"Anak sultan ikutan demo pake helm 9 jutaan," tulis akun @PenjahatGunung dalam kolom keterangan.

Jika prediksi outfit dan atribut yang dilakukan warganet tepat, maka pendemo itu menggunakan pakaian dan barang-barang dengan total Rp 57,3 juta saat melakukan aksi.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 22.100 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Anak sultan woy," tulis akun @bucinfullsun01.

"Astagaa gue liat dia pas hari Kamis kemaren, dia bawa ER6N soalnya bentukannya Kawasaki naked bike gitu," komentar @Alfaragus_.


"Oh helm kayak gitu mahal yah... pantes waktu aku jatohin, masku langsung melotot wkwk," tambah @Wardidaw.

"Mungkin dia nggak niat pamer, mau ditaroh di parkiran juga mikir takut ilang. Mending dipake hahaha," cuit @lostinmonday.

"Jeli banget penglihatan netijen. Herannya mereka juga bisa menemukan merk dan harganya sekalian. Harusnya netijen macam itu cocok jadi penyidik KPK," ungkap @tiraimissu. (*)

loading...
 Sumber : Suara.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]