Dampak Positif PSBB Transisi: Bisa Kembalikan Pekerja yang Sempat Dirumahkan


Senin, 12 Oktober 2020 - 11:16:04 WIB
Dampak Positif PSBB Transisi: Bisa Kembalikan Pekerja yang Sempat Dirumahkan mal

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja menilai dengan adanya kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi yang diterapkan Pemprov DKI Jakarta, membuat kunjungan ke mal akan kembali normal. Di mana pengunjung bisa mencapai 50% dari kapasitas pusat perbelanjaan.

Kebijakan tersebut dinilai akan berdampak positif terhadap iklim usaha di mal. Pasalnya, aktivitas ekonomi di pusat perbelanjaan itu sempat anjlok hingga banyak merumahkan para pekerja di sana.

"Tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan selama PSBB transisi diharapkan dapat mencapai 50% sesuai dengan batas maksimal yang diperkenankan," kata Alphoz saat dihubungi Okezone, Senin (12/10/2020). 

Saat Pemprov DKI Jakarta kembali menerapkan PSBB ketika 14 September lalu tingkat kunjungan ke mal anjlok hingga hanya mencapai 10%. Sehingga, banyak tenant-tenant yang tutup dan berdampak kepada merumahkan para pekerjanya sebanyak 200.000 orang.

Dia meyakini bila kunjungan ke pusat perbelanjaan mencapai 50%, maka mereka yang sempat dirumahkan bakal kembali bekerja. 

"Jika tingkat kunjungan tersebut dapat tercapai maka diharapkan juga para pekerja yang selama ini dirumahkan dapat dipekerjakan kembali," kata dia. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]