Smartphone OnePlus 8T Bakal Meluncur 14 Oktober 2020, Harganya..


Senin, 12 Oktober 2020 - 06:41:04 WIB
Smartphone OnePlus 8T Bakal Meluncur 14 Oktober 2020, Harganya.. Foto : Gizmochina

HARIANHALUAN.COM - OnePlus bersiap untuk meluncurkan smartphone andalannya, OnePlus 8T. Pihak perusahaan telah mengumumkan perangkat tersebut dalam dua varian warna Aquamarine dan Lunar Silver. 

Seperti dilansir dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Senin (12/10/2020), dari segi desain, ponsel ini memiliki pengaturan quad-camera di bagian belakang yang ditempatkan di sudut kiri atas. Sensor kamera ditempatkan di dalam modul persegi panjang yang memiliki sudut membulat, bersama dengan dua lampu kilat LED.

Sesuai bocorannya, OnePlus 8T akan hadir dengan layar Fluid AMOLED beresolusi Full HD+ berukuran 6,5 inchi. Menawarkan refresh rate 120Hz dan rasio aspek 20:9. Ponsel ini juga ditenagai oleh Snapdragon 865 SoC, dengan 12GB RAM dan penyimpanan internal 256GB. Ponsel ini memiliki dimensi 162.8 x 75.5 x 8.4 mm (6.41 x 2.97 x 0.33 inchi) dan berat 188 gram. Sementara fitur sensor yang tersedia yaitu fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass, dan color spectrum.

Untuk kameranya sendiri, ponsel ini memiliki sensor utama 48MP, lensa ultra lebar 16MP, lensa makro 5MP, dan lensa monokrom 2MP. Di sisi depan, terdapat kamera 16MP untuk mengambil foto selfie dan video call. Kamera belakangnya sudah dilengkapi dengan fitur Dual-LED flash, HDR dan panorama. Sementara kamera depannya dibekali fitur Auto-HDR. Pengambilan konten gambar atau video sudah didukung dengan 4K.

Ponsel ini diprediksi akan menjalankan OS Android 11 terbaru dengan OxygenOS milik perusahaan di atasnya. Ponsel ini didukung oleh baterai 4.500mAh dengan dukungan untuk teknologi pengisian cepat Warp Charge 65. Tersedia ruang penyimpanan dengan dua pilihan yaitu 128GB dan RAM 8GB serta 256GB dan RAM 12GB. Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan slot microSD. Sehingga, kapasitas memory tidak bisa ditambah secara eksternal.

Dilansir dari TechRadar, ponsel ini akan diluncurkan pada 14 Oktober mendatang. OnePlus 8T akan menjadi versi upgrade dari OnePlus 8 yang terlebih dulu hadir di awal tahun. Secara umum, seri OnePlus T terdiri dari ponsel yang merupakan peningkatan dari perangkat non-T. Jajaran ponsel OnePlus 'T' cenderung menambahkan teknologi yang lebih baru. Para pengguna OnePlus 8 berharap dengan hadirnya OnePlus 8T, pihak OnePlus tidak akan mengubah dan meningkatkan perangkat OnePlus 8.

Untuk masalah harga, pihak OnePlus belum memberikan keterangan secara resmi. Mungkin, perusahaan ingin merahasiakannya hingga tanggal peluncuran. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]