Canggih, Mobil Ini Bisa Berjalan Tanpa Pengemudi


Senin, 12 Oktober 2020 - 06:36:06 WIB
Canggih, Mobil Ini Bisa Berjalan Tanpa Pengemudi Foto: Waymo

HARIANHALUAN.COM - Kendaraan tanpa pengemudi sebenarnya sudah diuji sejak sebelum adanya pandemi Covid-19. Ialah beberapa pelanggan Waymo terpilih yang berkesempatan menguji kendaraan canggih tersebut.

Seperti dilansir dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Senin (12/10/2020), mobil-mobil tanpa pengemudi awalnya hanya tersedia untuk pemilik Waymo dan kerabat dekatnya, namun ternyata akan meluas juga ke seluruh pengguna aplikasi dalam beberapa minggu.

Layanan ini harusnya sudah hadir sejak dua tahun lalu.

Mobil-mobil tanpa pengemudi ini akan terus dipantau dari jarak jauh. Operator kendaraan akan turun tangan jika ada keadaan ekstrim yang tidak diduga, seperti penutupan jalan.

Menurut Ars Technica, mobil ini hanya akan beroperasi di daerah pinggiran Phoenix: Chandler, Tempe dan Mesa. Perusahaan belum memberikan perincian mengenai berapa banyak orang yang akan diberi akses ke aplikasi untuk memanggil taksi tanpa pengemudi ini.

Perusahaan berharap layanan barunya ini bisa sangat populer dan berterima kasih kepada pengendaranya sementara perusahaan tengah meningkatkan ketersediaan layanan.

Saat ini, Waymo memiliki 600 mobil dalam armadanya, namun belum ada informasi mengenai berapa banyak yang akan beroperasi pada layanan baru tersebut.

Sebelum pandemi, kendaraan tanpa pengemudi menyediakan 5-10% dari total tumpangan, atau sekitar 1.000-2.000 perjalanan per minggu di zona yang sudah ditentukan di sekitar Phoenix.

Akhir tahun ini, perusahaan berharap untuk bisa memperkenalkan perjalanan dengan operator kendaraan dalam mobil dengan sekat pembatas antara kursi penumpang di bagian depan dan belakang sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, perusahaan memastikan akan ada tambahan kapasitas kendaraan perluasan wilayah layanan. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 01 Oktober 2020 - 13:10:05 WIB

    Canggih, Ponsel Masa Depan akan Pakai Biometrik 3D Vena Jari

    Canggih, Ponsel Masa Depan akan Pakai Biometrik 3D Vena Jari HARIANHALUAN.COM - Metode autentikasi biometrik telah menjadi fitur keamanan yang ramai digunakan secara luas dan praktis. Biasanya, autentikasi ini berbentuk pemindai sidik jari (fingerprint scanner) atau pemindai wajah (f.
  • Kamis, 27 Agustus 2020 - 20:50:14 WIB

    Canggih, Alat Ini Bisa Sterilkan Barang Sehari-hari dari Virus

    Canggih, Alat Ini Bisa Sterilkan Barang Sehari-hari dari Virus HARIANHALUAN.COM - Virus Corona hingga saat ini masih mengkhawatirkan kegiatan masyarakat sehari-hari. Pasalnya, selain bertahan ditubuh manusia, virus ini pun juga diklaim bisa bertahan beberapa hari pada permukaan bara.
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 10:36:20 WIB

    Super Mewah dan Canggih, Begini Spesifikasi Samsung Galaxy A41

    Super Mewah dan Canggih, Begini Spesifikasi Samsung Galaxy A41 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Samsung resmi mengumumkan smartphone terbarunya, Samsung Galaxy A41. Dikutip dari Teknologi.id (Halun Media Group), Kamis (26/3/2020), peluncuran Samsung Galaxy A41 kali ini terkesan diam-diam, p.
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 15:09:55 WIB

    Canggih, Sukhoi Su-35 Bisa Buat Suriah Hancur

    Canggih, Sukhoi Su-35 Bisa Buat Suriah Hancur JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Duta Besar Rusia di Jakarta Lyudmila Georgievna Vorobieva, mengklaim jet tempur Sukhoi buatan industri pertahanan mereka merupakan produk pesawat militer terbaik dan Indonesia tak akan rugi .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]