Tugas Berat Valentino Rossi: Incar Start Bagus di MotoGP Prancis 2020


Ahad, 11 Oktober 2020 - 06:55:08 WIB
Tugas Berat Valentino Rossi: Incar Start Bagus di MotoGP Prancis 2020 Valentino Rossi

LE MANS, HARIANHALUAN.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, akan start dari baris keempat dalam balapan yang akan dilangsungkan pada Minggu (11/10/2020) malam WIB. Pasalnya Rossi hanya bisa menempati posisi ke-10 pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2020. 

Menanggapi hal ini, Rossi nyatanya tak ingin terlalu ambil pusing. Ia menyadari bahwa start ke-10 membuatnya memiliki pekerjaan besar untuk bisa menembus jajaran depan. Akan tetapi, bukan berarti The Doctor tak memiliki peluang sama sekali.

Menurut Rossi, jika ia bisa memiliki start yang bagus, maka ikut bersaing di jajaran depan bukanlah hal mustahil. Ditambah lagi, Sirkuit Le Mans yang menjadi venue balapan terbilang cukup bersahabat dengan motor Yamaha.

Rossi sendiri merasa yakin dirinya bisa bicara lebih banyak pada balapan nanti. Sebab, sepanjang akhir pekan ia merasa sudah cukup bagus. Hanya saja, persoalan dengan ban membuat The Doctor sedikit terhambat di sesi kualifikasi.

"Kami memiliki lebih banyak untuk ditawarkan daripada tempat ke-10. Itulah mengapa saya harus menjadi lebih baik,” tegas Rossi, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (11/10/2020).

“Di era MotoGP modern, bagaimanapun, Anda tidak tahu di mana Anda akan berakhir jika Anda berada di urutan ke-10 di grid,” lanjut pembalap yang sudah berusia 41 tahun tersebut.

“Kami masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk balapan karena motor terlalu gugup untuk berakselerasi. Selain itu, kecepatan saya bagus, saya cukup kuat. Balapannya panjang, saya hanya harus bermain bagus sejak start," pungkasnya.

Rossi sebenarnya membidik posisi tiga besar. Sebab, The Doctor memiliki hasrat besar untuk bisa meraih podium ke-200-nya sepanjang berkarier di kelas premier. Sekadar diketahui, saat ini Rossi sudah mengoleksi 199 podium di kelas premier.

Podium ke-199 tersebut ia peroleh pada balapan seri kedua musim ini, yakni MotoGP Andalusia 2020. Sejak saat itu, sudah ada enam balapan lagi yang dihelat, namun tidak satu pun yang berhasil diselesaikan Rossi di posisi tiga besar.

Pada balapan terakhir, MotoGP Catalunya 2020, Rossi harus menelan luka karena dirinya mengalami kecelakaan dan gagal finis. Padahal, sebelum kecelakaan tersebut terjadi, Rossi berada di posisi tiga besar. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 30 Maret 2020 - 07:34:30 WIB

    Arkadiuaz Milik Sumbang Makanan untuk Petugas Medis

    Arkadiuaz Milik Sumbang Makanan untuk Petugas Medis JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Penyerang Napoli, Arkadiusz Milik ikut membantu dalam memerangi pandemi virus Corona COVID19. Ia menjadikan restoran miliknya, untuk menyuplai makanan untuk rumah sakit di Polandia..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]