Samsung Galaxy M51 Siap Meluncur, HP Anti Lowbat


Sabtu, 10 Oktober 2020 - 20:12:19 WIB
Samsung Galaxy M51 Siap Meluncur, HP Anti Lowbat Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Mengaku "kepencet", Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Indonesia membocorkan tanggal rilis Samsung Galaxy M51 di akun twitter pribadinya. Di dalam tweet tersebut, terpampang sebuah poster yang menuliskan bahwa gawai ini akan resmi hadir di Indonesia pada 10 Oktober mendatang. Rencananya, mereka akan menjual smartphone dengan tenaga baterai 7.000mAh ini hanya di e-commerce Blibli saat tanggal peluncurannya.

Spesifikasi Umum

Seperti dilansir dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Sabtu (10/10/2020), Samsung Galaxy M51 adalah smartphone pertama dari perusahaan yang mengemas baterai besar, yaitu 7.000mAh dengan kecepatan pengisian 25W dan berlaku sistem reverse charging. Galaxy M51 juga memiliki layar SuperAMOLED dengan ukuran 6,7 inchi dan sudah beresolusi full-HD+. Fitur sensor yang ada di dalam Galaxy M51 yakni fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity dan compass. Sedangkan fitur konektivitasnya yaitu dual SIM, WiFi, Bluetooth, Navigasi (GPS), USB type-C, FM Radio, dan NFC.

Rasio aspek Samsung Galaxy M51 adalah 20:9. Hal itu membuat perangkatnya terkesan memiliki postur yang tinggi dan slim. Galaxy M51 dilengkapi dengan hole-punch pada kamera depannya yang diletakkan di tengah atas layar. Beberapa pengguna mungkin akan menganggap letak kamera depan ini mengganggu saat menonton konten.

Qualcomm Snapdragon 730G SoC juga tidak ketinggalan untuk meramaikan fitur yang ada di Samsung Galaxy M51 dan merupakan yang pertama untuk smartphone seri Galaxy M. Fungsi dari fitur tersebut adalah mampu memuat aplikasi dengan cepat serta meningkatkan kinerja multitasking tanpa masalah. Samsung telah meluncurkan dua varian, satu dengan RAM 6GB dan penyimpanan 64GB serta RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Meskipun begitu, kedua varian Galaxy M51 telah memiliki dua slot Nano-SIM dan slot khusus untuk microSD.

Spesifikasi Kamera

Kamera belakangnya terdiri dari 4 kamera yang masing-masing memiliki fungsi tersendiri. Mereka terdiri dari :

- Lensa utama : 64 MP dengan f/1.8, 26mm (wide), 1/1.73", 0.8µm, PDAF

- Lensa Ultrawide : 12 MP, f/2.2, 123˚

- Lensa Macro : 5 MP, f/2.4

- Lensa Depth Sensor : 5 MP, f/2.4

Kamera utama tersebut sudah didukung dengan LED flash, panorama, HDR dan kemampuan pengambilan gambar atau video beresolusi 4K, 30fps dan 1080p, 30fps. Sementara, kamera selfie berada pada resolusi 32 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µ yang sudah didukung dengan fitur HDR dan pengambilan video 1080p, 30fps.

Harga

Pihak Samsung sendiri belum membocorkan perihal harga untuk penjualan Galaxy M51 di Indonesia. Namun, dapat berkaca pada harga yang telah beredar di India, kemungkinan smartphone ini akan dibanderol dengan harga Rp 4,9 jutaan. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]