Terkuak Kehidupan Pribadi Najwa Shihab, Pernah Nikah Muda hingga Kehilangan Anak


Sabtu, 10 Oktober 2020 - 18:48:52 WIB
Terkuak Kehidupan Pribadi Najwa Shihab, Pernah Nikah Muda hingga Kehilangan Anak Foto: istimewa

HARIANHALUAN.COM – Nama Najwa Shihab tengah disorot publik. Lantaran, Relawan Jokowi Bersatu ke Polda Metro Jaya melaporkan dirinya ke polisi terkait mewawancarai kursi kosong Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

Setelah kasus itu mencuat, publik kini ikut membahas kehidupan pribadi presenter yang disapa Nana ini. Tidak disangka, Najwa Shihab memutuskan untuk menikah di usia yang sangat muda yakni 20 tahun. Saat itu, dia bahkan masih duduk di bangku kuliah.

Di balik sikapnya yang tegas kepada narasumber, Najwa Shihab ternyata menyimpan cerita yang memilukan. Nana pernah kehilangan buah hati keduanya yang sudah dinantikan selama 10 tahun. Bagaimana kehidupan pribadi Najwa Shihab?.

Menikah Muda

Seperti dilansir dari Intipseleb.com, Sabtu (10/10/2020), Najwa Shihab merupakan sosok inspirasi anak muda karena aksinya di layar kaca. Sebagai jurnalis yang sudah belasan tahun berkarier, Najwa memiliki karier cemerlang. Dia juga selalu bisa mencari fakta di balik isu-isu  yang terjadi di Tanah Air.

Tapi tidak banyak yang tahu soal kehidupan pribadi Najwa Shihab. Putri mantan Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan VII, Quraish Shihab ini memutuskan mengakhiri masa lajangnya di usia yang sangat muda yaitu 20 tahun usai dinikahi Ibrahim Sjarief Assegaf pada 1997 silam.

Saat itu, Najwa Shihab bahkan masih kuliah semester tiga di Fakultas Hukum UI. Nana sendiri mengaku tidak pernah memiliki rencana untuk menikah muda. Tapi dia memiliki alasan tersendiri yang membuatnya mantap untuk menikah muda. 

"Jadi, kalau mau nikah ya enggak papa asal kuliahnya tetap kelar. Waktu itu syaratnya itu, dan enggak pernah berencana spesifik nikah muda sih. Cuma merasa menemukan orang yang tepat aja. Pas itu mikirnya, kalau bisa bahagia sekarang kenapa menunda kebahagiaan," ungkap Najwa Shihab.

Sosok suami Najwa Shibab, Ibrahim Sjarief Assegaf pun bukanlah orang sembarangan. Pria yang disapa Baim itu adalah seorang pengacara yang bergabung dengan kantor pengacara ternama bernama Assegaf Hamzah Partner. Dia juga menjabat sebagai Direktur di perusahaan hukum online bernama PT Justika Siar Public.

Kehilangan Anak

Dari pernikahannya dengan Ibrahim Assegaf, Najwa Shihab dikaruniai seorang putra bernama Izzat Ibrahim Assegaf. Usia Izzat kini sudah menginjak 19 tahun. Mengikuti kesuksesan ayah dan ibunya, Izzat kini diketahui tengah meneruskan pendidikannya di Inggris.

Tidak hanya memberikan dukungan untuk pendidikannya, Najwa Shihab dan sang suami juga tampaknya sangat mengutamakan keluarganya. Mereka sering menyempatkan waktu di tengah kesibukannya dengan berlibur bersama ke luar negeri. Hal ini terungkap dari foto-foto yang dibagikan Najwa Shihab di Instagramnya.

Di balik sosoknya yang tegar dan kuat, Najwa Shihab ternyata pernah mengalami kepahitan mendalam. Nana pernah kehilangan anak keduanya yang sudah dinantikannya selama 10 tahun di tahun 2012 silam. Hal ini diungkap Najwa Shihab saat hadir di program Untung Ada Tora iNews pada 2018 lalu.

"Jadi saya hamil anak kedua itu sebenarnya 6 tahun lalu. Saat itu susah sekali hamil anak kedua dan baru hamil setelah 10 tahun, ketika Izzat usia 10 tahun," ujar Najwa Shihab.

Wanita 43 tahun ini mengaku kehamilan keduanya saat itu terasa begitu berat dan butuh banyak pengorbanan. Najwa Shihab yang biasa hidup sangat aktif, terpaksa harus istirahat total selama empat bulan di rumah sakit. 

Kondisi ketuban bocor yang dialaminya sangat berbahaya untuk sang jabang bayi hingga membuatnya tidak bisa bergerak sedikit pun. Semua aktivitas dilakukan Nana di atas ranjang.

"Dari yang mulanya aktif banget sampai enggak boleh turun tempat tidur. Buang air besar, buang air kecil. Apapun itu harus di tempat itu so it was really though. Tapi saya berjuang karena I wanna keep my baby," jelas Najwa Shihab.

Tapi sayangnya, penantian 10 tahun itu tidak sejalan dengan takdir Tuhan. Najwa Shihab harus merelakan kepergiaan sang buah hati hanya empat jam setelah dilahirkan ke dunia. Najwa kehillangan anak keduanya berjenis kelamin perempuan yang diberinama Namiya.

Sempat terpukul, Najwa Shihab kini sudah bisa mengikhlaskan putrinya dan menerima pengalaman tersebut. Meski begitu, Nana kini tidak menjalani program apapun, dia akan sangat menerima jika Tuhan memberinya kesempatan untuk hamil lagi. 

Terlepas dari itu, Najwa Shihab belakangan juga menjadi perbincangan karena sikapnya yang menyindir perilaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Puan Maharani dalam rapat Omnibus Law UU Cipta Kerja yang mematikan mikrofon salah satu anggota DPR saat melakukan interupsi. (*)

loading...
 Sumber : Intipseleb.com /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]