Pelantikan Plt Ketua STKIP PGRI Sumbar Tuai Polemik


Sabtu, 10 Oktober 2020 - 13:40:50 WIB
Pelantikan Plt Ketua STKIP PGRI Sumbar Tuai Polemik

HARIANHALUAN.COM - Ketua Yayasan Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Padang Sumatra Barat, Hardizon Bahar beberapa hari yang lalu baru saja melantik Plt Ketua STKIP PGRI Sumbar yang baru yaitu, Ristapawa Indra di Gedung Yayasan PGRI Sumbar di Kota Padang. Hardizon Bahar menjelaskan pelantikan tersebut karena periode Ketua STKIP PGRI sebelumnya sudah habis masa jabatannya. 

Oleh karena itu untuk mengisi kekosongan tersebut, pihaknya mengangkat Plt untuk mengisi posisi itu. Diangkatnya Ristapawa Indra karena sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Ketua STKIP PGRI dan pada masa kepemimpinanya sejumlah prestasi sempat diraih salah satunya jumlah mahasiswa yang banyak memilih kampus ini untuk melanjutkan pendidikan. 

"Kepemimpinan Ristapawa Indra sebelumnya juga dinilai bagus oleh yayasan," katanya, Sabtu (10/10).

Hardizon Bahar mengharapkan dengan dilantiknya Plt Ketua STKIP Padang ini kampus semakin maju dan meningkatnya kualitas. Dia menyebutkan kalau pelantikan ini mendapatkan dukungan dari dewan pembina dan terkait adanya proses hukum yang terjadi atas polemik di yayasan, Hardizon Bahar menyebutkan akan menghormati proses hukum tersebut. 

"Diangkatnya Plt Ketua STKIP PGRI Sumbar dapat mengemban amanah dengan baik, dan tentunya tetap berprinsip tak merugikan mahasiswa," harapnya.

Namun, pelantikan tersebut menuai polemik karena ada beberapa pihak kampus yang tidak mengetahui mengenai pelantikan Plt tersebut. Seperti, Ketua PGRI Provinsi Sumbar Darmalis menegaskan tidak mengetahui adanya agenda pelantikan tersebut. “Saya tidak tahu adanya pelantikan Plt Ketua STKIP PGRI Sumbar. Bahkan, saya tidak ikut serta dalam kegiatan itu,” tegasnya.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]