Andre Rosiade Bantu Biaya Berobat untuk Istri Buruh yang Terbaring karena Tipes


Sabtu, 10 Oktober 2020 - 13:06:56 WIB
Andre Rosiade Bantu Biaya Berobat untuk Istri Buruh yang Terbaring karena Tipes Tim AR Center Nurhaida dan Alwis Ray menyerahkan bantuan beras dan uang tunai dari Andre Rosiade kepada Suspita di Andalas, Padang Timur.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pascalebaran 1441 H/2020 lalu, Suspita Lestari (42) menderita sakit tipes atau demam tifoid yang cukup parah. Sampai saat ini, kondisinya semakin lemah dan tak bisa berbuat banyak. Dia hanya terbaring lemah di rumahnya di Jalan Merpati, Andalas, Padang Timur, Kota Padang. Sesekali dibantu duduk. 

Sementara sang suami, Ekaldes (42) hanya bekerja sebagai buruh dan anak buah tukang dengan penghasilan yang tak seberapa. Sementara, mereka harus menghidupi lima anak, empat masih sekolah dan satu masih balita. Berat sangat beban yang dipikul keluarga ini, apalagi saat pandemi Covid-19 datang.

“Saya pernah dirawat di rumah sakit, tapi tak ada perubahan. Hanya diberi obat turun panas saja. Kondisi malah makin berat dan kami pulang paksa saja. Sudah lima bulan ini saya hanya tidur di rumah. Kasihan suami, tak banyak yang bisa saya bantu,” kata Suspita saat dikunjungi Tim AR Center, Nurhaida, Alwis Ray, Zulkifli dan Rina Shintya, kemarin. 

Sekarang, kata Suspita, dia hanya mengandalkan obat-obat tradisional untuk penurun panas tubuh. Seperti rebusan air daun rambutan, kadang daun jarak. Dia merasa, ramuan itu efektif saat badannya tiba-tiba panas dan keringatnya bercucuran. Tapi dia tak tahu, kapan akan sembuh. Sementara untuk berobat, tak semua ditanggung BPJS. 

Informasi kondisi keluarga Ekaldes ini didapat dari Rudi, Sekretaris PAC Partai Gerindra Padang Timur. Dia menyebut, Suspita pernah menjadi saksi di TPS Partai Gerindra saat Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu. Dia menyebut, kondisi Suspita memang memprihatinkan dan perlu ditolong bersama-sama. 

“Kami dapat informasi dan meneruskannya ke Tim AR Center. Tak lama, mereka datang membawakan bantuan beras dan uang tunai ke rumah itu. Tentu ini dapat dipakai untuk tambahan berobatnya. Suami hanya tukang, anak lima.  Salut saya sama pak Andre Rosiade, Ketua DPD Gerindra Sumbar,” katanya yang menyaksikan penyerahan bantuan. 

Suspita berterima kasih atas bantuan yang diterimanya dari Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI asal Sumbar. “Terima kasih pak Andre Rosiade sudah mengirimkan bantuan kepada kami. Kami doakan pak Andre sehat selalu dan bisa membantu masyarakat Sumbar,” kata Suspita yang menyebut akan langsung pergi berobat. 

Nurhaida yang juga wakil ketua DPD Gerindra Sumbar menyebutkan, kondisi Suspita memang mengkhawatirkan dan harus cepat mendapat pertolongan medis. “Semoga bantuan dari pak Andre Rosiade yang kami antarkan ini bisa membantu keluarga Suspita,” kata Nurhaida yang juga Sekreraris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) ini. 

Andre Rosiade menyebutkan, di saat pandemi ini dia akan terus meminta tim AR Center melakukan pendataan dan menyalurkan bantuan. “Sebagai wakil rakyat, kami juga bertanggung jawab atas nasib warga Sumbar. Mohon terus beri kami dukungan dan doa agar terus bisa bekerja dengan baik,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini. (*)


 

loading...
 Sumber : relis /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]