Elkan Baggott akan Tinggalkan Timnas U-19 Usai Jeda Internasional


Sabtu, 10 Oktober 2020 - 08:33:30 WIB
Elkan Baggott akan Tinggalkan Timnas U-19 Usai Jeda Internasional Elkan Baggot

HARIANHALUAN.COM - Bek tengah berdarah campuran Inggris-Indonesia, Elkan Baggott sudah bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia sejak Rabu (8/10/2020) lalu. Dia bisa merapat karena sedang masa kalender Internasional FIFA yang jatuh pada 5-14 Oktober. Kehadiran Baggott di TC Timnas Indonesia U-19 kali ini bakal singkat. 

Klub boleh melarang pemainnya memenuhi panggilan tim nasional bila di luar tanggal Internasional. Praktis, Baggott hanya bisa mengikuti TC hingga Rabu (14/10/2020). Beruntungnya pada 11 dan 14 Oktober, Garuda Muda punya dua jadwal uji coba melawan Makedonia Utara, sehingga Baggott berpeluang diturunkan pelatih Shin Tae-yong.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi membenarkan kalau Baggott hanya bisa bergabung sampai jeda internasional selesai. Pemain berusia 17 tahun itu harus balik ke klubnya, Ipswich Town. "Elkan Baggott diizinkan klubnya mungkin hanya pada jeda Internasional saja," ujar Yunus kepada wartawan.

Namun, PSSI dikatakan Yunus masih berusaha minta keringanan. Sampai kapan? Maunya PSSI bisa bertahan lama, tapi itu semua terserah Ipswich Town. "Kami sedang menghubungi klubnya dan melobi agar bisa ada kelonggaran," imbuh Yunus. Adapun, TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia akan berlangsung hingga akhir Oktober. TC di negara tersebut sudah digelar sejak 29 Agustus lalu. (*)

loading...
 Sumber : Bola.net /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 11 Oktober 2020 - 16:56:52 WIB

    Kontra Makedonia Utara, Elkan Baggott Berpotensi Jadi Starter

    Kontra Makedonia Utara, Elkan Baggott Berpotensi Jadi Starter HARIANHALUAN.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong memberikan garansi kepada Elkan Baggott menjadi starter saat melawan Makedonia Utara U-19 di Stadion NK Junak Sinj, Minggu (11/10/2020) malam. Elkan Baggott gabun.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]