Keren Nih! Instagram Bikin Audio di Reels Mirip TikTok


Jumat, 09 Oktober 2020 - 20:45:33 WIB
Keren Nih! Instagram Bikin Audio di Reels Mirip TikTok Instagram bikin Audio di Reels mirip TikTok. (Foto: Engadget)

HARIANHALUAN.COM - Instagram meningkatkan fitur audio di Reels. Peningkatan tersebut membuat Reels menjadi lebih mirip dengan TikTok, aplikasi video pendek yang belakangan populer di kalangan anak muda.

Instagram menambahkan tiga fitur baru yang memudahkan pengguna berbagi dan menyimpan klip audio. Lantas, apa saja pembaruan yang dibawa Instagram ke Reels?

Pembaruan tersebut mencakup browser audio yang menyoroti lagu yang sedang tren di aplikasi dan rekomendasi yang dipersonalisasi, kemampuan untuk menyimpan audio untuk digunakan nanti, serta kemampuan untuk membagikan halaman audio dalam pesan langsung.

Diketahui, salah satu keluhan utama pengguna tentang Reels adalah fitur audionya jauh lebih kikuk daripada TikTok. Akibatnya, mempermudah bagi siapa saja untuk mengambil suara dari video pengguna lain dan memutarnya ke dalam kreasi mereka sendiri.

Meskipun Reels juga memungkinkan penggunanya melakukan ini, tidak ada cara yang baik untuk melacak suara di aplikasi. Dengan pembaruan terbaru, pembuat Reels akan lebih mudah mengidentifikasi lagu dan klip yang sedang tren dan membookmarknya di Instagram.

Menyimpan suara dari Reel, artinya Anda dapat merujuk kembali ke halaman audio, menggabungkan semua Reel yang menggunakan suara sama menjadi satu halaman, kapan saja. Lalu, membuat halaman audio tersebut dapat dibagikan juga dapat membantu pengguna lain mendapatkan inspirasi untuk kreasi mereka sendiri. (*)

loading...
 Sumber : INews.id /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]