Ketua DPRD Sumbar Layangkan Surat ke Presiden RI Agar UU Ciptaker Dibatalkan


Jumat, 09 Oktober 2020 - 20:06:52 WIB
Ketua DPRD Sumbar Layangkan Surat ke Presiden RI Agar UU Ciptaker Dibatalkan Ketua DPRD Sumbar, Supardi

HARIANHALUAN.COM - Menyikapi tuntutan mahasiwa dalam unjuk rasa selama dua hari berturut, (7-8 Oktober 2020), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, Supardi mengirimkan surat ke Presiden RI agar UU Cipta Kerja dibatalkan.

"Sebagai wakil rakyat, maka sudah sewajarnya membantu rakyat dalam memperjuangkan hak-hak mereka dengan cara melanjutkan aspirasi masyarakat ke pemerintah pusat," ujar Supardi, Jumat (9/10/2020).

Tentu sebagai wakil rakyat, kata dia, bertugas untuk menampung dan meneruskan aspirasi masyarakat kepada pihak-pihak berkompeten. Sedangkan berkaitan dengan Perda, pihaknya bisa langsung memutuskannya, karena itu bagian dari tugas dan fungsi DPRD.

"Selama dua kali aksi unjuk rasa dan dua kali pula kami mengirimkan surat ke Presiden. Semoga dapat disikapi dan ditindaklanjuti, sesuai dengan aturan berlaku," terangnya.

Sementara diketahui, pada aksi hari pertama, para peserta unjuk rasa telah menyampaikan tuntutan hanya secara lisan. Kemudian sebagai wakil rakyat yang akan menyampaikan aspirasi kepada yang lebih berwenang, meminta agar tuntutan dibuat secara tertulis.

Pada unjuk rasa kedua, baru peserta unjuk rasa tersebut yang terdiri dari  berbagai komponen dan  Cipayung plus, memberikan tuntutnan secara tertulis yang isinya permintaan pembatalan undang-undang cipta kerja, sekaligus pembentukan tim evakuasi yang anggotanya terdiri dari organisasi mahasiswa, pemerintah dan DPRD.

Terhadap tuntutan tersebut, selanjutnya dikirim kepada Presiden Republik Indonesia, agar UU Cipta kerja tersebut dibatalkan, Surat dengan Nomor:019/896-FPP-2020 dan nomor; 019/912/FPP-2020, Perihal penyampaian aspirasi masyarakat, agar mencabut undang-undang cipta kerja dan menerbitkan Perpu pengganti undang-undang Cipta kerja,  tertanggal 8 Oktober 2020, ditanda tangani langsung ketua DPRD Sumbar, Supardi. (*)
 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]