RUU Cipta Kerja Disahkan, Luhut Ditelepon Bank Dunia


Jumat, 09 Oktober 2020 - 18:42:27 WIB
RUU Cipta Kerja Disahkan, Luhut Ditelepon Bank Dunia Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan.

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mengesahkan Rancangan Undang-undang Cipta Kerja, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, proses pengesahan RUU Cipta kerja ini tidak dibahas diam-diam. 

Bahkan, memiliki proses yang panjang dan terbuka. “Enggak ada yang diam-diam ini sudah melalui proses yang panjang. Tidak ada pemerintah tidak ingin rakyat menderita atau pengusaha menderita," ujar Luhut dalam video virtual, Jumat (9/10/2020).

Saat RUU tersebut disahkan, Luhut mengaku ditelepon Bank Dunia. Lembaga internasional ini memberikan selamat kepada Indonesia atas pengesahan RUU Cipta Kerja.

"Saya dapat telepon dari Washington, menyampaikan good luck. Dari World Bank juga mendapatkan telepon. Mereka bilang sukses karena Indonesia telah membuat perubahan yang hebat dan mereka memuji Presiden Jokowi (Joko Widodo), karena berani melakukan perubahan," katanya.

Dia meminta semua pihak yang menolak Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja untuk membaca terlebih dahulu keseluruhan isi aturan tersebut. "Jadi saran saya, biar semua tenang, Karena kita cinta dengan negara kita ini. Baca dulu, baru berkomentar. Jadi, jangan nanti yang belum melihat semua, tapi berkomentar," tuturnya. (*)
 

loading...
 Sumber : INews.id /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 12 Oktober 2020 - 16:02:27 WIB

    Draf Terkini RUU Ciptaker Jumlahnya 1.035 Halaman

    Draf Terkini RUU Ciptaker Jumlahnya 1.035 Halaman HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar membenarkan adanya draf RUU Cipta Kerja yang berjumlah 1.035 halaman. Draf tersebut, kata dia, merupakan draf terkini setelah dirapikan, usai disahkan pada Senin (5.
  • Senin, 12 Oktober 2020 - 12:06:59 WIB

    Massa Buruh Mulai Berdatangan Menuju Istana, Tolak RUU Ciptaker

    Massa Buruh Mulai Berdatangan Menuju Istana, Tolak RUU Ciptaker HARIANHALUAN.COM - Sejumlah buruh kembali berdatangan untuk menggelar aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (12/10/2020). Mereka ingin menyampaikan aspirasinya d.
  • Sabtu, 10 Oktober 2020 - 14:46:33 WIB

    Ekonom: DPR Sahkan Kertas Kosong di Paripurna RUU Ciptaker

    Ekonom: DPR Sahkan Kertas Kosong di Paripurna RUU Ciptaker HARIANHALUAN.COM — Ekonom INDEF Dradjad H. Wibowo menyebut bahwa Rapat Paripurna DPR atas UU Cipta Kerja (Ciptaker) sebenarnya hanya mengesahkan kertas kosong. Ternyata Tim Perumus (Timmus) RUU Ciptaker belum menyelesaikan .
  • Jumat, 09 Oktober 2020 - 18:57:03 WIB

    Fadli Zon Mengaku Sampai Hari Ini Belum Terima Naskah RUU Omnibus Law

    Fadli Zon Mengaku Sampai Hari Ini Belum Terima Naskah RUU Omnibus Law HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Fadli Zon mengatakan sampai sekarang, Jumat (9/10/2020), belum menerima naskah Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja yang telah disahkan DPR pada Senin (5/10/2020)..
  • Rabu, 07 Oktober 2020 - 10:26:58 WIB

    RUU Omnibus Law Disahkan, Ernest Prakasa: Kita Ini Hanya Angka Bagi Pemimpin

    RUU Omnibus Law Disahkan, Ernest Prakasa: Kita Ini Hanya Angka Bagi Pemimpin HARIANHALUAN.COM - Sutradara dan komika, Ernest Prakasa ikut menanggapi disahkannya RUU Omnibus Law Cipta Kerja menjadi UU Cipta Kerja dalam Rapat Paripurna yang digelar pada Senin, 5 Oktober 2020. Pengesahan ini menibulkan s.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]