Kejar Sampan Hanyut, Seorang Nelayan Tewas Tenggelam


Jumat, 09 Oktober 2020 - 17:38:02 WIB
Kejar Sampan Hanyut, Seorang Nelayan Tewas Tenggelam Jenazah Herman, nelayan di ruang pemulasaraan jenazah RSUD M Sani (Ilham/haluankepri.com)

HARIANHALUAN.COM-Seorang nelayan bernama Herman (40) ditemukan tewas di bibir pantai. Nelayan tersebut diduga meninggal karena tenggelam saat  mengejar sampan yang hanyut.

Korban beralamat di RT 02 RW 06, Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru Karimun Kepri.  Ditemukan meninggal di bibir Pantai Indah, Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Kamis (8/10/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir mengatakan, kejadian tewasnya nelayan asal Pulau Buru itu berawal ketika pukul 14.00 WIB korban tengah berada di perairan Tembelas, Kelurahan Sei Raya, Kecamatan Meral sedang menarik gumbang bersama rekan korban bernama Samsir. Setelah selesai, keduanya kembali ke Pangke.

Kemudian, begitu sampai di bibir pantai Pangke, Samsir langsung turun ke darat melalui pantai, sedangkan korban masih di atas kapal pompong dan membawa pompong ke tengah laut sekitar 100 meter dari bibir pantai untuk melego jangkar.

“Sekitar pukul 17.00 WIB, Samsir menghubungi korban untuk menanyakan keberadaan dan situasi serta kondisi korban karena belum naik kedarat juga, tetapi tidak diangkat,” ujar Binsar.

Kemudian, Samsir turun ke laut menuju ke atas kapal pompong untuk mengecek keberadaan korban, namun korban sudah tidak ada di atas kapal pompong lagi. Selanjutnya, Samsir mencari dan meminta pertolongan warga dengan melibatkan SAR dan Satpolairud Polres Karimun.

Sekitar pukul 18.00 WIB, korban ditemukan berada di bibir pantai Pangke dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Muhammad Sani untuk dilakukan tindakan visum et revertum.

Binsar menyebut, dugaan sementara korban tenggelam karena mengejar sampan yang terikat di kapal pompong yang hanyut ke tengah laut.

Dirinya juga menjelaskan, pada waktu kejadian berlangsung, cuaca di sekitar perairan Karimun dalam keadaan hujan lebat dan gelombang tinggi. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]