Demo Tolak UU Ciptaker, Giliran Mahasiswa Kelompok  Cipayung Plus Geruduk DPRD Riau


Jumat, 09 Oktober 2020 - 15:42:31 WIB
Demo Tolak UU Ciptaker, Giliran Mahasiswa Kelompok  Cipayung Plus Geruduk DPRD Riau Ilustrasi. Net

HARIANHALUAN.COM- Giliran kelompok aktivis mahasiswa Cipayung Plus yang merupakan gabungan dari HMI, IMM, PMII, KAMMI, GMNI, GMKI, dan Himapersis menggelar aksi unjuk rasa menolak menolak disahkannya Omnibus Law UU Cipta Kerja  di DPRD Riau, Jumat siang ini (9/10/2020).

Ada dua hastag tema yang akan disuarakan mahasiswa, yakni #Tolakomnibuslaw dan #batalkanUUCilaka. Selain itu, pada pamflet yang disebar, mahasiswa mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan dan memakai masker mengingat angka kasus Covid-19 belum menunjukkan penurunan yang berarti.

Diketahui, aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Provinsi Riau sudah terjadi dua hari berturut-turut, yakni 7-8 Oktober 2020. Kemarin, aksi sempat ricuh. Polisi bahkan menembaki demonstran dengan water cannon dan gas air mata. 

Dari pantauan Riaumandiri.id, di lokasi kejadian banyak mahasiswa yang menjadi korban. Terutama korban pemukulan aparat kepolisian. Beberapa wartawan yang sempat merekam aksi tersebut bahkan dipaksa menghapusnya. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]