Bertambah Lagi, Hari Ini 5 Pasien Positif Covid-19 di Pasaman


Jumat, 09 Oktober 2020 - 15:10:41 WIB
Bertambah Lagi, Hari Ini 5 Pasien Positif Covid-19 di Pasaman Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Kasus positif Covid-19 atau virus Corona di Kabupaten Pasaman kembali bertambah sebanyak lima orang, hari ini, Jumat (9/10/2020). Dengan demikian pasien positif Covid-19 hingga saat ini mencapai 45 orang.

Dari jumlah di atas, empat warga Pasaman meninggal karena terinfeksi Covid-19, 21 orang isolasi mandiri, 15 orang dinyatakan sembuh dan 5 orang sedang menjalani perawatan.

"Info, bertambah 5 orang warga lagi terkonfirmasi Covid hari ini. Dua laki-laki, tiga perempuan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pasaman, William Hutabarat, kepada awak media, Jumat.

Adapun kelima pasien positif yang bertambah itu adalah, inisial HR (20), alamat Limau Manis, Padang. Mahasiswa Poltekes yang saat ini tengah praktek di Pasaman, E (45), alamat Batu Karut, Polsek Tigonagari.

Berikutnya, inisial D (66) alamat Sukadamai II, Panti, EF (25) alamat Puti Sangkar Bulan, Tanjung Beringin, Lubuksikaping. Terakhir, ZM (57), alamat Dr Hamka, Durian Tinggi, Lubuksikaping.

Dikatakan, informasi ke lima warga positif Covid-19 itu didapat dari hasil laporan pemeriksaan Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang.

"Benar, berdasarkan hasil dari Lab FK Universitas Andalas (Unand) Padang, hari ini ada lima orang warga kita yang positif. Salah satunya tenaga perawat di IGD RSUD Lubuksikaping dan anggota Polri," ujarnya.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, tim gugus tugas sudah melakukan proses pelacakan atau treking dan testing terhadap riwayat kontak kelima pasien positif tersebut.

"Petugas sudah melakukan 3T, yakni tracking, traching dan treatmen sudah dilakukan terhadap pasien tersebut," katanya.

Ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat Pasaman untuk tetap tenang dan selalu mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19, seperti selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Kami mengimbau, warga tetap patuh dan disiplin menjalani protokol kesehatan, ingat 3M dalam segala aktivitasnya. Ini satu satunya obat paling ampuh melawan Corona," tukas Awe, sapaan akrabnya. (*)

loading...
Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]