Setelah Dicor Beton, Jalan Sintuk-Sungai Rambai Diaspal Ulang


Jumat, 09 Oktober 2020 - 14:16:06 WIB
Setelah Dicor Beton, Jalan Sintuk-Sungai Rambai Diaspal Ulang Ruas jalan Sintuk-Sungai Rambai yang segera diaspal lapis ulang. Foto: Trisnaldi    

HARIANHALUAN.COM - Setelah dicor beton, ruas jalan Sintuk-Sungai Rambai, Kota Pariaman dilanjutkan dengan pengaspalan lapis ulang.

"Selain lebar jalan bertambah, kualitas pun menjadi lebih bagus, dari 3,5 meter lebar menjadi 6 meter," kata Kepala Dinas PUPR Kota Pariaman, Asrizal menjawab Harianhaluan.com, Jumat (9/10/2020).

Dikatakannya, pelebaran badan jalan dengan cor beton sudah selesai, kini lagi menunggu umur beton sesuai ketentuan. Umur beton itu 28 hari dan sampai hari ini baru sekitar dua minggu selesai di cor beton.

"Tahun ini ada tiga kegiatan untuk  peningkatan kualitas  jalan di kota Pariaman dengan aspal lapis ulang," sebut Asrizal.

Selain Sintuk-Sungai Rambai, juga ada jalan Kampung Paneh-Santok serta Kantor PUPR ke Jalan Baru sepanjang 800 meter lebih kurang. Dan peningkatan jalan tersebut dengan overlay atau aspal lapis ulang.

"Jalan-jalan strategis di Pariaman lebarnya sudah 6 sampai 7 meter. Sementara lainya baru 3,5 meter sampai 4 meter," tukasnya. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]