Kepala BPSDMI Berharap Mahasiswa Politeknik ATI Padang Bisa Lahirkan Inovasi Baru di Masa Pandemi


Jumat, 09 Oktober 2020 - 12:13:22 WIB
Kepala BPSDMI Berharap Mahasiswa Politeknik ATI Padang Bisa Lahirkan Inovasi Baru di Masa Pandemi Dok Politeknik ATI Padang.

HARIANHALUAN.COM - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko SA Cahyanto mengajak kepada seluruh mahasiswa Politeknik ATI Padang membangun kebersamaan yang hangat dan biologis sebagai komunitas imprelektual dan akademis, serta selalu bekerja keras mengambangkan kampus pendidikan vokasi ini.

"Saya mengajak mahasiswa Politeknik ATI Padang dalam mengembangkan kampus ini dalam posisi terbaik, baik nasional maupun internasional," kata Eko, kemarin.

Eko mengatakan, hal itu tentunya untuk menyiapkan sumber daya manusia unggul yang bisa bersaing ke arah global. Dia menyebutkan, sejak pandemi Covid-19 proses belajar mengajar yang biasanya berlangsung secara tatap muka, sekarang terpaksa dilakukan secara daring.

"Ini dilakukan demi keselamatan bersama, demi kesehatan kita semua. Kondisi pandemi Covid-19 memaksa kita semua beradaptasi dengan keadaan yang baru," sebut Eko.

Menurut Eko, penyelenggaraan pendidikan tatap muka langsung artinya harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar aman dalam beraktivitas. Selain itu, dia berharap citivas akademika Politeknik ATI Padang dan orang tua melalukan komunikasi aktif dalam  memulai kegiatan pendidikan.

"Adanya izin dari orang tua dan kondisi yang aman merupakan syarat mutlak akan penyelenggaraan pendidikan yang aman saat Covid-19," ucap Eko.

Dia juga berharap dalam pendidikan di masa pandemi ini akan muncul inovasi-inovasi baru pada pendidikan vokasi yang cocok diterapkan di Indonesia, khususnya di Politeknik ATI Padang. Sehingga dapat melalukan pandemi Covid-19 dengan baik. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]