Setelah Dirawat 7 Hari, Begini Kondisi Trump


Jumat, 09 Oktober 2020 - 11:15:14 WIB
Setelah Dirawat 7 Hari, Begini Kondisi Trump Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump Trump mengungkapkan ia kemungkinan akan mengikuti tes covid-19 pada Jumat waktu setempat. Meski demikian, Gedung Putih menolak mengumumkan kapan Trump terakhir kali dinyatakan negatif Covid-19.

Trump mengungkapkan ia kemungkinan akan kembali melakukan kampanye pemilihan presiden (Pilpres) pada Sabtu ini setelah dokter Gedung Putih menyatakan ia telah menyelesaikan perawatan Covid-19 dan dapat mengikuti acara publik.

Hal ini disampaikan Trump dalam sebuah wawancara dengan Fox News, dan dilansir CNBC Indonesia dari Reuters, Jumat (9/10/2020). 

Dalam wawancara tersebut suara Trump terdengar Serak. Namun ia mengungkapkan kemungkinan untuk ikut kampanye termasuk di Florida pada Sabtu dan Pennsylvania keesokan harinya.

"Benar-benar bagus," kata Trump ketika ditanya bagaimana perasaannya dalam wawancara itu. "Saya pikir saya akan mencoba melakukan reli [kampanye] pada Sabtu malam ... jika kami memiliki cukup waktu untuk melakukannya."

Sebelumnya pada Kamis (8/10/2020), Dokter Gedung Putih, Sean Conley, mengatakan Trump telah menyelesaikan terapi Covid-19, dan kondisinya tetap stabil sejak kembali ke Gedung Putih dari rumah sakit militer pada awal pekan ini, dan dapat melanjutkan acara publik pada Sabtu besok.

Sean Conley mengatakan dalam sebuah memo yang dirilis oleh Gedung Putih bahwa Trump telah merespons pengobatan dengan "sangat baik" tanpa bukti efek samping.

"Sejak kembali ke rumah, kondisi fisiknya tetap stabil dan tidak ada indikasi yang menunjukkan perkembangan penyakit," tulis Sean Conley. "Sabtu akan menjadi hari ke-10 sejak diagnosis hari Kamis, dan berdasarkan diagnosis lanjutan yang telah dilakukan tim, saya mengantisipasi keikutan Trump dalam acara publik pada saat itu."

Sebelumnya pada hari Kamis, Trump mengatakan dia tidak percaya ia akan menular virus ini pada orang lain dan merasa cukup baik untuk melanjutkan kampanye Pilpres. (*)

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]