Tindaklanjut Perda AKB, Satgas Covid-19 Kabupaten Pessel Gelar Rakor


Jumat, 09 Oktober 2020 - 09:33:03 WIB
Tindaklanjut Perda AKB, Satgas Covid-19 Kabupaten Pessel Gelar Rakor Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan melakukan rapat koordinasi di Posko Sekretariat Satgas setempat.

HARIANHALUAN.COM - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan melakukan rapat koordinasi di Posko Sekretariat Satgas setempat. Rakor tersebut digelar dengan instansi teknis, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan Dinas Perhubungan setempat.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab, Rinaldi menjelaskan, Rakor itu dilakukan berkaitan dengan tindaklanjut penerapan Perda Provinsi Sumatra Barat Nomor 06  Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Disebutkannya, dalam Rakor tersebut disepakati, Tim Kabupaten Pesisir Selatan akan melakukan operasi yustisi ke seluruh kecamatan pada pekan depan.

"Pada tahap awal,  tim akan mengedepankan sosialisasi kepada masyarakat, pelaku usaha dan perangkat daerah terkait dengan pelaksanaan Perda Provinsi Sumatera Barat Nomor 06 Tahun 2020 tersebut," sebutnya dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Jumat (9/10).

Kata dia, masyarakat diminta untuk melaksanakan aturan-aturan dalam Perda Provinsi Sumatra Barat itu dalam rangka mencegah penularan Covid-19. Aturan-aturan terkait dengan penanganan dan pengendalian Covid-19 dalam Perda Provinsi Sumatra Barat tersebut adalah untuk kepentingan bersama, sehingga wabah Covid-19 dapat dikendalikan.

Perda Provinsi Sumatra Barat Nomor 06 Tahun 2020 tersebut memuat sejumlah aturan yang harus dipatuhi masyarakat dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Aturannya seperti menerapkan prilaku disiplin protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan air dan sabun, menjaga jarak fisik dan tidak berjabat tangan.

"Kemudian menerapkan karantina mandiri  sampai keluar hasil pemeriksaan bagi kontak erat pasien positif dan orang terkonfirmasi COVID-19 tapi tidak bergejala. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 03 Oktober 2018 - 14:38:37 WIB

    Tindaklanjuti MoU Bupati Agam, Matur Gelar Bakti Masyarakat UNP

    Tindaklanjuti MoU Bupati Agam, Matur Gelar Bakti Masyarakat UNP AGAM, HARIANHALUAN.COM-Tidak menunggu lama, Kecamatan Matur telah  mengambil gerak cepat menindaklanjuti penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Agam dengan Universitas Negeri Padang (UNP). .
  • Selasa, 28 November 2017 - 02:08:50 WIB
    PERATURAN MENKEU 165/2017 BERLAKU

    Data Wajib Pajak Tetap Ditindaklanjuti

    Data Wajib Pajak Tetap Ditindaklanjuti PADANG, HALUAN - Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan memastikan penerbitan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 165/PMK.03/2017 dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi Wajib Pajak (WP) yang belum melaksanakan kewaji.
  • Rabu, 10 Agustus 2016 - 05:32:07 WIB

    Pemkab Sijunjung Tindaklanjuti PP Perangkat Daerah

    Pemkab Sijunjung Tindaklanjuti PP Perangkat Daerah SIJUNJUNG, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Sijunjung langsung me­nindak­lanjuti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah..
  • Kamis, 23 Juni 2016 - 04:47:27 WIB

    Kepala SKPD Tandatangani Kesepakatan Tindaklanjut Temuan BPK RI atas LKPD

    Kepala SKPD Tandatangani Kesepakatan Tindaklanjut Temuan BPK RI atas LKPD Parit Malintang, Ha­luan — Kepala SKPD se-Padang Pariaman menan­da­tangani kesepakatan dalam rangkan menindaklanjuti te­muan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2015. Pe­nan­datanganan kesepaka.
  • Jumat, 20 Mei 2016 - 15:12:01 WIB

    BKD Diminta Tindaklanjuti Hasil Rakor

    LIMAPULUH KOTA, HA­LUAN — Pasangan kepala daerah Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dan Ferizal Ridwan memastikan akan terus melakukan penataan kinerja dan sistem birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Ko­ta. Ti.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]