Lagi Gratis Nih! Lima Pemain Ini Bisa Direkrut Klub Premier League


Kamis, 08 Oktober 2020 - 23:46:14 WIB
Lagi Gratis Nih! Lima Pemain Ini Bisa Direkrut Klub Premier League Shinji Kagawa

HARIANHALUAN.COM - Bursa transfer musim panas 2020/2021 memang sudah selesai digulirkan pada Selasa (6/10/2020) pagi hari WIB. Namun, ternyata masih ada saja beberapa pemain yang belum memiliki klub di mana mereka berstatus sebagai pemain free agent. Melihat peluang tersebut, maka situasi ini dapat dimanfaatkan oleh klub-klub Premier League guna menambah amunisi skuatnya.

Apalagi, di tengah situasi krisis keuangan klub akibat pandemi COVID-19, hal tersebut bisa menjadi opsi yang menarik bagi beberapa klub untuk menghemat dana transfer. Selain itu, para pemain berstatus free agent ini juga memiliki kualitas yang tak kalah hebatnya dengan pemain yang memiliki value tinggi. Lantas, siapa saja lima pemain yang berstatus free agent dan bisa dicomot klub Premier League?

1. Nathaniel Clyne
Eks pemain Liverpool, Nathaniel Clyne bisa menjadi pilihan yang baik untuk klub-klub Premier League. Pasalnya, Clyne sudah cukup berpengalaman di dataran Inggris. Tercatat, bek sayap asal Inggris tersebut sudah pernah merumput bersama klub Premier League seperti Crystal Palace, Southampton, Bournemouth, dan Liverpool. Dengan pengalamannya itu, Clyne bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini pertahanan klub-klub EPL.

2. Shinji Kagawa
Pasca hengkang dari Real Zaragoza pada Oktober kemarin, Shinji Kagawa masih belum menentukan kemana ia akan berlabuh selanjutnya. Dengan talenta besar yang ia miliki, hal tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi klub Premier League untuk merekrutnya. Apalagi, gelandang serang asal Jepang ini sebelumnya sudah pernah merumput di Premier League bersama Manchester United. Sehingga ia tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan kerasnya Premier League.

3. Daniel Sturridge
Bomber asal Inggris, Daniel Sturridge kembali melalang buana setelah ia harus meninggalkan Trabzonspor pada Maret lalu. Namun, Sturridge adalah salah satu penyerang yang cukup diperhitungkan di Premier League ketika membela Chelsea dan Liverpool. Tetapi, ia terpaksa harus didepak oleh kedua raksasa Premier League tersebut lantaran kalah bersaing dengan penyerang muda lainnya. Maka, bukan hal yang mustahil apabila klub-klub Premier League ingin kembali mendatangkan Sturridge jika mereka membutuhkan tambahan tenaga di lini serang mereka di musim 2020/21.

4. Danny Welbeck
Produk asli akademi Manchester United, Danny Welbeck adalah salah satu penyerang yang berbakat di dataran Inggris. Ia sempat menjadi pemain yang cukup diandalkan oleh United di era Sir Alex Ferguson. Namun, Dia terpaksa harus hengkang dari Old Trafford lantaran sudah tidak mendapat kesempatan bermain di era setelah Ferguson. Welbeck pun tercatat pernah merumput bersama klub Premier League lainnya seperti Sunderland, Arsenal, dan Watford. Melihat pengalamannya yang panjang di Premier League, maka hal tersebut akan menjadi opsi menarik bagi klub-klub Premier League apabila ingin mencari penyerang baru.

5. Jack Wilshere
Cedera yang terus menghantui Jack Wilshere membuatnya harus meninggalkan West Ham United pada Oktober lalu. Namun, potensi gelandang tengah asal Inggris tersebut tidak perlu diragukan lagi. Kemampuannya menjaga keseimbangan di lini tengah membuat Wilshere pernah menjadi pemain yang cukup penting untuk Arsenal. Ia pun sempat menjadi langganan Timnas Inggris dan telah mengantongi 34 caps. Meski memang karirnya sering diganggu cedera, namun Wilshere bisa menghadirkan kualitas di lini tengah klub-klub EPL dengan visi permainan serta akurasi umpannya yang ciamik. (*)

loading...
 Sumber : Bola.net /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]