Mahasiswa dan Buruh Demo, Pesan Rizal Ramli untuk Presiden Jokowi: Jangan Kabur dong


Kamis, 08 Oktober 2020 - 17:56:19 WIB
Mahasiswa dan Buruh Demo, Pesan Rizal Ramli untuk Presiden Jokowi: Jangan Kabur dong Rizal Ramli, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman ( RMOL)

HARIANHALUAN.COM-Rizal Ramli, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman mengatakan seharusnya Jokowi menemui demonstran yang ingin menyampaikan aspirasi terkait dengan masalah UU Cipta Kerja.

 Di masa Gus Dur dulu pemerintah melalui para menteri menemui demonstran dan berdialog, meskipun berlangsung alot. 

“Mas @jokowi jangan kabur2 dong. Katanya pemberani, ketemu dong dengan pimpinan-pimpinan buruh dan mahasiswa,” tulis Rizal melalui akun twitternya @RamliRizal,  seperti dilansir kompas.tv, Kamis (8/10/2020) 

Rizal Ramli juga sindir Jokowi yang sempat kabur ke Cengkareng pada 4 November lalu, karena khawatir demo Bela Alquran 4 November 2016 terulang.

“Jangan seperti 4/11, ditakuti-takuti, sehingga terpaksa kabur ke Cengkareng, ternyata ndak ada apa-apa. Jika berani memutuskan, berani dong hadapi buruh dan mahasiswa,” lanjut Rizal Ramli.

Rizal Ramli kemudian membandingkan dengan beberapa periode pemerintahan sebelumnya yang juga sama-sama didemo masyarakat. 

Misalnya pada periode Abdurrachman Wahid (Gus Dur). Ketika itu, pemerintah melalui para menteri menemui demonstran dan berdialog, meskipun berlangsung alot.  (*)

loading...
 Sumber : Kompas.tv /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]