Diduga Provokator Demo di DPRD Sumbar, 11 Orang Diamanahkan Polisi


Kamis, 08 Oktober 2020 - 14:57:47 WIB
Diduga Provokator Demo di DPRD Sumbar, 11 Orang Diamanahkan Polisi Aksi unjuk rasa di DPRD Sumbar

HARIANHALUAN.COM - Sekitar 11 orang diduga menjadi provokator dalam unjuk rasa penolakan Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) di Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Sumatera Barat ditangkap petugas kepolisian, Kamis (8/10/2020).

Berdasarkan pantauan harianhaluan.com, Penangkapan terhadap 11 remaja tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB dan langsung dibawa oleh petugas untuk dilakukan tindakan  lebih lanjut.

Tak lama berselang, sekitar puluhan orang kembali menghadang dengan melempar batu ke arah polisi yang melakukan pengamanan didepan gedung DPRD. 

Tak hanya melempar dengan batu, dari mereka diantaranya ada yang membawa senjata tajam (sajam) berupa samurai, celurit dan senjata lainnya. Kemudian polisi langsung mengamankan dengan tamengnya, sehingga terjadi tarik ulur antara petugas dengan pengunjuk rasa diduga dari kalangan siswa.

"Informasinya, remaja yang ditangkap tersebut berasal dari sejumlah sekolah yang ada di Kota Padang,"ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda.

Untuk semua remaja tersebut, kata dia, terindikasi berbuat kerusuhan dalam aksi unjuk rasa tersebut. Untuk sementara mereka dibawa ke Mapolresta Padang untuk diproses.

"Kemudian menurut pengakuannya,  sebahagian mereka hanya ingin bertemu dengan rekan-rekannya dan tidak ada niat untuk melakukan unjuk rasa atau berbuat kerusuhan," terangnya.

Sementara itu, hingga kini para remaja tersebut masih terus menghadang dengan melempar dengan batu ke arah petugas kepolisian yang melakukan pengamanan. (*)
 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]