5 Artis Anggota DPR yang 'Dihajar' Soal Omnibus Law, Tommy Kurniawan Dianggap Hanya Mencari Uang


Kamis, 08 Oktober 2020 - 07:41:31 WIB
5 Artis Anggota DPR yang 'Dihajar' Soal Omnibus Law, Tommy Kurniawan Dianggap Hanya Mencari Uang Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Banyak artis yang kini berkecimpung di dunia parlemen. Mulai dari Eko Patrio, Rieke Diah Pitaloka hingga Nurul Arifin. Menyedihkannya, mereka pun ikut 'dihajar' soal Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Seperti dilansir dari IntipSeleb.com, Kamis (8/10/2020), pengesahan UU Cipta Kerja oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Senin, 5 Oktober 2020 menuai kontroversi.

Undang-undang itu dinilai menyusahkan para pekerja hingga membuat banyak masyarakat melayangkan kritik dan memicu aksi demo. Selain ketiganya, ada beberapa artis lainnya yang juga menjadi wakil rakyat di DPR ikut dikritik terkait pengesahan undang-undang tersebut. Siapa saja artis itu? Berikut daftarnya.

Eko Patrio

Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengusung Eko Patrio menjadi salah satu dari tujuh fraksi di DPR yang menyetujui Omnibus Law UU Cipta Kerja. Hal ini pun membuat komedian bernama asli Eko Hendro Purnomo ini ikut dianggap menyusahkan para pekerja dan tidak luput dari cibiran netizen.

Rieke Diah Pitaloka

Senada dengan Eko Patrio, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tempat Rieke Diah Pitaloka bernaung juga ikut setuju dan mengesahkan UU Cipta Kerja tersebut. Hal ini pun membuat artis yang akrab dengan perannya sebagai Oneng di komedi situasi Bajaj Bajuri itu dinyinyiri netizen.

Sejumlah netizen pun meminta Rieke Diah Pitaloka untuk turun ke jalan dengan ikut demo membela rakyat kecil seperti yang pernah dilakukannya saat menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Tarif Dasar Listik (TDL) pada 2012 silam.

Arzeti Bilbina

Model yang kini menduduki Komisi 9 DPR RI dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini banjir permintaan netizen untuk membatalkan pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja yang ditulis di kolom komentar Instagramnya. Banyak yang beranggapan, sebagai wakil rakyat, Arzeti Bilbina seharusnya mendengar suara rakyat dan bukan suara pengusaha kaya raya.

Tommy Kurniawan

Tommy Kurniawan yang menjalankan tugas di komisi 6 DPR RI ini juga mendapat banyak cibiran terkait tugas anggota DPR sebagai wakil rakyat di postingan Instagramnya. Bahkan ada netizen yang menyebut jika saat ini banyak anggota legislatif yang hanya mencari uang.

Nurul Arifin

Tidak hanya kritik, Nurul Arifin juga mendapat tantangan seorang netizen yang terlihat di kolom komentar unggahannya. Politisi 54 tahun ini ditantang untuk membuat undang-undang untuk para koruptor dengan hukuman antara 30 tahun hingga hukuman mati jika terbukti bersalah melakukan tindak korupsi. Tapi netizen itu sinis dengan mengatakan jika DPR RI tidak berani membuat undang-undang tersebut karena takut merugikan diri sendiri.

Sampai saat ini, polemik soal Omnibus Law UU Cipta Kerja ini masih bergulir. Para artis yang juga anggota DPR seperti Eko Patrio, Nurul Arifin hingga Tommy Kurniawan tidak memberikan tanggapan apapun terkait cibiran netizen soal pengesahan tersebut. (*)

loading...
 Sumber : Intipseleb.com /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]