Ribuan Buruh dan Mahasiswa Demo UU Cipta Kerja Hari Ini, Begini Rekayasa Lalin Sekitar Istana


Kamis, 08 Oktober 2020 - 07:16:57 WIB
Ribuan Buruh dan Mahasiswa Demo UU Cipta Kerja Hari Ini, Begini Rekayasa Lalin Sekitar Istana Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM  - Untuk mengantisipasi adanya gelombang massa pendemo terkait Undang-Undang Cipta Kerja pada hari ini, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di sekitaran kawasan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yugo mengatakan, rekayasa arus lalin di sekitaran Istana Merdeka sifatnya situasional. Dimana, bila terjadi penumpukan massa aksi, maka kendaraan yang akan melintasi depan Istana Merdeka akan dialihkan sesuai rekayasa yang telah dibuat.

"Kami sudah menyiapkan rekayasa lalin. Ya sifatnya situasional," kata Sambodo saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (8/10/2020)

Sambodo membeberkan gambaran rekayasa lalin di sekitaran Istana Merdeka, saat berlangsungnya demo siang nanti. Berikut rekayasa arus lalin di sekitaran Istana Merdeka yang disiapkan Polri :

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jl Veteran III diluruskan ke TL Harmoni;

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira;

3. Arus lalu litas dari Jl Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur;

4. Arus lalu lintas dari Jl MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jl Kebon Sirih;

5. Arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Fachrudin dan arus lalin dari Jl Fachrudin yang akan belok kanan ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Abdul Muis;

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jl Maapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jl Majapahit;

7. Arus lalu lintas dari l Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl Juanda dan arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jl Majapahit diluruskan ke Jl Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jl Gajah Mada.

Sekadar informasi, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan elemen buruh berencana menggelar aksi demonstrasi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada hari ini, Kamis (8/10/2020), sekira pukul 10.00 WIB.

Ada ribuan massa dari mahasiswa dan buruh yang diklaim akan turun aksi di Istana Merdeka. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 18 Oktober 2020 - 08:05:28 WIB

    Alam Mulai Enggan Bersahabat, Terjadi Ribuan Bencana Sejak Januari 2020

    Alam Mulai Enggan Bersahabat, Terjadi  Ribuan Bencana Sejak Januari 2020 HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 2.276 bencana alam terjadi di seluruh wilayah Indonesia sepanjang Januari hingga 17 Oktober 2020.  Banyaknya bencana ini  mengingatkan kita akan 'Berita kepada Kawan'-nya Ebiet G. Ade.
  • Rabu, 14 Oktober 2020 - 10:37:17 WIB

    Ribuan Kamar Hotel Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19

    Ribuan Kamar Hotel Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) bersama Kementerian Kesehatan terus memastikan kesiapan hotel dan perangkat lainnya guna mem.
  • Senin, 28 September 2020 - 18:45:28 WIB

    Isu Hancurkan Ribuan Masjid di Xinjiang, Kemenag Minta China Beri Kejelasan

    Isu Hancurkan Ribuan Masjid di Xinjiang, Kemenag Minta China Beri Kejelasan HARIANHALUAN.COM - Beredar informasi bahwa otoritas China telah menghancurkan ribuan masjid di Xinjiang dan menahan jutaan Muslim Uighur pada sebuah kamp. Diberitakan juga bahwa mereka dipaksa menghentikan kegiatan tradisiona.
  • Senin, 28 September 2020 - 14:43:40 WIB

    Perang Lawan Corona, Satgas Libatkan Ribuan Wartawan

    Perang Lawan Corona, Satgas Libatkan Ribuan Wartawan HARIANHALUAN.COM- Perang melawan Covid-19 di Indonesia akan melibatkan ribuan wartawan   dari Aceh hingga Papua.terutama dalam hal penyampaian pesan positif dan faktual terkait perubahan perilaku..
  • Sabtu, 26 September 2020 - 07:04:06 WIB

    Ribuan Lapak Online Jual 'Obat COVID-19', BPOM Lakukan Ini

    Ribuan Lapak Online Jual 'Obat COVID-19', BPOM Lakukan Ini HARIANHALUAN.COM - Ribuan lapak obat online ilegal berani mengklaim dagangannya sebagai 'obat COVID-19', padahal hingga saat ini dipastikan belum ada obat yang definitif untuk mengatasi virus Corona COVID-19..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]