Punya Lini Depan Mematikan, Tottenham Hotspur Kandidat Juara Premier League?


Rabu, 07 Oktober 2020 - 18:03:53 WIB
Punya Lini Depan Mematikan, Tottenham Hotspur Kandidat Juara Premier League? Trio Bale, Son dan Kane.

HARIANHALUAN.COM - Tottenham Hotspur sekarang menjadi salah satu tim yang cukup diperhitungkan di Premier League. Namun, apakah mereka bisa menjadi kandidat juara Premier League musim ini? Spurs baru saja meraih kemenangan bersejarah di Premier League. Mereka berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 6-1 di Old Trafford pekan lalu.

Kemenangan itu tidak hanya sekadar menghasilkan tiga poin buat Spurs. Namun, tim asuhan Jose Mourinho itu sekarang tidak bisa diremehkan di Premier League. Tottenham memulai Premier League musim ini dengan hasil yang negatif. Mereka takluk dengan skor 0-1 saat menjamu Everton. Namun, Spurs berhasil bangkit di pertandingan berikutnya. Harry Kane dan kolega mampu menang besar 5-2 di markas Southampton.

Setelah sempat ditahan imbang 1-1 oleh Newcastle, Spurs mengamuk di pekan keempat. Mereka membantai Manchester United dengan skor cukup mencolok 6-1. Sebelum membantai MU, Spurs juga berhasil meraih kemenangan besar dalam ajang Liga Europa. Mereka melibas Maccabi Haifa dengan skor 7-2 di Tottenham Stadium.

Spurs sekarang menghuni peringkat keenam di Premier League dengan koleksi tujuh poin dari empat pertandingan. Mereka terpaut lima poin dari pimpinan klasemen Everton. Mantan pelatih Spurs Harry Redknapp meyakini Tottenham setidaknya bisa duduk di empat besar pada akhir musim nanti. Namun, ia juga tidak menutup kemungkinan mantan timnya itu bisa meraih gelar Premier League.

"Jika kamu bertanya kepada saya, saya pikir mereka (Tottenham) akan berhasil di empat besar. Saya pikir mereka bahkan bisa memenangkan liga tahun ini. Saya tahu orang akan berpikir saya gila tapi lihat skuad ini. Itu terlihat seperti akan menjadi tahun yang terbuka. Lihat apa yang terjadi di akhir pekan lalu," kata Redknapp.

Komentar Redknapp tersebut mungkin tidak terlalu berlebihan. Sebab, Mourinho memang memiliki skuad yang terbilang komplet di setiap posisi. Tottenham cukup aktif di bursa transfer musim panas kemarin. Tim London Utara itu berhasil mendatangkan pemain baru hampir di semua lini. Spurs berhasil merekut Joe Hart, Matt Doherty, Sergio Reguilon, Pierre-Emile Hojbjerg dan Gareth Bale. Mereka juga mendapat pelapis Kane setelah meminjam Carlos Vinicius dari Benfica.

Spurs sekarang punya lini depan yang cukup bagus. Kolaborasi Harry Kane dan Son Heung-min benar-benar menjadi mimpi buruk buat lawan. Kane sampai sejauh ini sudah mencetak delapan gol di berbagai ajang. Torehan itu lebih banyak dari pemain Spurs lainnya. Sementara itu, Son juga mampu menunjukkan ketajamannya pada musim ini. Pemain asal Korea Selatan itu sudah mengumpulkan tujuh gol.

Selain Son dan Kane, Spurs masih punya Gareth Bale. Klub asal London tersebut memang baru saja memulangkan Bale dari Real Madrid. Perpaduan Bale, Son, dan Kane berpeluang membentuk trio mematikan di lini depan Spurs. Kane sebagai ujung tombak kemungkinan bakal diapit oleh Son di sisi kiri dan Bale di sisi kanan dalam formasi 4-3-3.

Meski tengah cedera, kualitas yang dimiliki Bale tak perlu diragukan lagi. Pemain sayap asal Wales ini akan menjadi tambahan kekuatan yang sangat bagus untuk Tottenham. Bale berhasil mencetak 105 gol dari 251 pertandingan bersama Real Madrid. Selain itu, Bale juga akan membawa mental juara setelah memenangkan banyak gelar bersama Los Blancos.

Bale sendiri juga sudah tidak asing dengan lingkungan Premier League. Ia berhasil mengemas 56 gol dari 203 penampilan bersama Tottenham sebelumnya. Tottenham memang mendapat pemain juara dalam diri Bale. Namun, pemain berusia 31 tahun itu juga punya riwayat cedera yang buruk. Bale saat ini tengah menepi akibat cedera. Mantan pemain Southampton itu diperkirakan baru bisa bermain setelah jeda Internasional. (*)

loading...
 Sumber : Bola.net /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]