Kok Bisa? Gadis 12 Tahun Ini Meninggal Serangan Jantung Gara-gara Kutu


Kamis, 01 Oktober 2020 - 19:18:23 WIB
Kok Bisa? Gadis 12 Tahun Ini Meninggal Serangan Jantung Gara-gara Kutu Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Seorang gadis berusia 12 tahun meninggal dunia karena kutu rambut yang mengisap darahnya selama tiga tahun. Gadis tersebut bernama Kaitlyn Yozviak, ia meninggal akibat serangan jantung dan mengidap anemia pada bulan lalu.

Dikutip dari laman Metro UK, orang tuanya disebut lalai merawat anaknya, yang membiarkan kutu-kutu tersebut mengisap darah gadis tersebut selama tiga tahun. Penyelidik percaya bahwa kadar zat besi dalam darah yang lebih rendah yang dipicu oleh kutu yang mungkin berpotensi menyebabkan kedua kondisi itu.

Kaitlyn berasal dari Ivey, Georgia, Amerika Serikat (AS) itu meninggal pada Agustus 2020 lalu. Kaitlyn meninggal setelah dibesarkan di rumah kotor yang penuh kucing, serangga, kotoran, dan kutu. Akibatnya, ayah dan ibu dari Kaitlyn, Joey Yozviak dan Katie Horton, menghadapi tuduhan pembunuhan.

Tim investigasi Georgia mengatakan bahwa Kaitlyn menderita sakit fisik yang berlebihan karena kelalaian medis. Ibu Kaitlyn memberi tahu tim penyelidik bahwa gadis kecil itu belum mandi selama satu setengah minggu sebelum kematiannya.

Sebelumnya, Kaitlyn akan diserahkan dan diadopsi saat lahir ketika layanan sosial Georgia mulai menyelidiki tuduhan terpisah terhadap orang tuanya. Namun akhirnya mereka memutuskan untuk mempertahankan Kaitlyn.

WMAZ melaporkan, tubuh gadis tersebut ditemukan di dekat kasur yang sudah tertutup hama. Dan para tetangga pun mengatakan kepada penyidik bahwa mereka belum melihat Kaitlyn bermain selama satu setengah hingga dua bulan sebelum kematiannya. (*)

loading...
 Sumber : detikhealt /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 05 Oktober 2020 - 19:19:09 WIB

    Curi HP, Pemuda di Pessel Ini Dicokok Polisi

    Curi HP, Pemuda di Pessel Ini Dicokok Polisi HARIANHALUAN.COM - Seorang pemuda berinisial RT alias Ronggok (20), warga Kambang Kenagarian Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan dibekuk oleh anggota Polsek Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, Minggu .
  • Ahad, 02 Agustus 2020 - 18:43:51 WIB

    Papua Nugini 'Hujan Narkoba' usai Pesawat Pengangkut Kokain Kecelakaan

    Papua Nugini 'Hujan Narkoba' usai Pesawat Pengangkut Kokain Kecelakaan HARIANHALUAN.COM - Hujan narkoba terjadi di Papua Nugini setelah pesawat pengangkut 500 kg kokain mengalami kecelakaan usai lepas landas dari bandara kecil di Papa Lea Lea..
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 18:35:21 WIB

    Ribuan Dus Rokok Tanpa Cukai dari Batam Diamankan

    Ribuan Dus Rokok Tanpa Cukai dari Batam Diamankan HARIANHALUAN.COM – Kantor Pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Tembilahan amankan ribuan dus rokok ilegal tanpa cukai di Parit dua, Dendam Besar, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi.
  • Senin, 01 Juni 2020 - 10:30:31 WIB

    Berdemo soal George Floyd saat London Lockdown, 23 Orang Dicokok Polisi

    Berdemo soal George Floyd saat London Lockdown, 23 Orang Dicokok Polisi HARIANHALUAN.COM - Sedikitnya 23 demonstran dicokok polisi di London, Inggris, dalam aksi solidaritas untuk warga Amerika Serikat (AS) yang memprotes kematian pria kulit hitam bernama George Floyd. Aksi solidaritas ini digela.
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 20:22:20 WIB

    Usai Salto, Mahasiswa Sukabumi Ditemukan Tewas di Wisata Air Leuwi Kokok

    Usai Salto, Mahasiswa Sukabumi Ditemukan Tewas di Wisata Air Leuwi Kokok SUKABUMI, HARIANHALUAN.COM - Asir Nasrudin (21), mahasiswa asal Kampung Cikarang, Desa Sukamukti Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas setelah salto di lokasi wisata air Leuwi Kokok, Desa/Kecamatan Cibitung, K.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]