VivoBook Ultra 14 (K413) Dirilis, Harga Mulai Rp8 Jutaan


Kamis, 01 Oktober 2020 - 14:05:52 WIB
VivoBook Ultra 14 (K413) Dirilis, Harga Mulai Rp8 Jutaan Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - ASUS kembali menawarkan series laptop terbarunya yang diberi nama ASUS VivoBook Ultra 14 (K413). Laptop ini didesain dengan bodi berbahan dasar metal dengan diamond-cut. ASUS menyediakan tiga piihan warna, yaitu Indie Black, Heart Gold, dan Tranparant Silver.

Mengusung rancangan minimalis, berat laptop ini pun cukup ringan, yakni 1,4 kg dengan ketebalan bodinya hanya 17,9 mm yang tentunya akan memudahkan pengguna untuk membawa laptop ini kemana-mana. Tidak hanya itu, buat para Gen Z yang suka travelling, ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) ini sangat cocok dibawa berpergian karena pada bagian belakang layarnya terbuat dari bahan metal yang lebih kuat, sehingga laptop ini semakin kokoh.

"Asus mengerti bahwa Gen Z selalu ingin tampil beda dan kami menjawabnya dengan VivoBook Ultra 14 (K413) yang hadir dengan desain moder minimalis dan memiliki tiga varian warna unik, cocok untuk GenZ," ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, saat peluncuran VivoBook Ultra14 (K413) yang digelar secara streaming dikutip dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Kamis (1/10/2020).

"Gen Z memiliki jiwa yang sangat kreatif. Mereka membutuhkan lebih dari sekedar laptop, yaitu sebuah perangkat komputasi berperforma tinggi, ringkas, serta ringan sehingga mudah untuk dibawa bepergian. ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) dirancang sebagai laptop modern yang telah ditenagai oleh prosesor serta chip grafis terkini, membuat Gen Z dapat mencurahkan semua ide kreatifnya tanpa hambatan," tambah Jim.

Untuk spesifikasi lebih detailnya, ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) menggunakan Intel Core generasi 10 dengan varian Intel Core i7-10510U yang memiliki konfigurasi 4 core dan 8 thread (pada varian tercanggihnya). Prosesor dengan kecepatan pemrosesan tersebut dapat mencapai 4,9 GHz. Soal chip grafis, laptop ini menggunakan NVIDIA GeForce MX350 dengan dedicated video memory (VRAM) sebesar 2GB. Sehingga lebih powerful dalam hal pemrosesan grafis.

Terkait dengan ruang penyimpanannya, series ini menggunakan PCIe SSD yang merupakan media penyimpanan dengan performa jauh lebih kencang daripada HDD. Dikombinasikan dengan RAM DDR4 berkapsitas 8GB, laptop ini mampu berjalan lebih gesit bahkan saat digunakan untuk multitasking.

Terdapat hal yang unik pada tampilan touch padnya, yaitu adanya sensor sidik jari dan tombol angka. Pada bagian pojok kanan atas touch pad, perangkat ini dilengkapi dengan sensor fingerprint. Sehingga, memudahkan penggunanya untuk log in dengan satu sentuhan (one touch to log in). ASUS NumberPad 2.0 yang baru membuat segalanya lebih mudah saat waktunya menghitung angka. Cukup ketuk ikon panel sentuh untuk mengubah panel sentuh menjadi panel angka yang diterangi LED.

ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) memiliki fitur port USB 3.2 Gen 1 Type-C™ yang dapat dibalik dengan desain any-way-up yang dapat menghubungkan perangkat dengan mudah. Ini juga mencakup port USB 3.2 Gen 1 dan USB 2.0, output HDMI, dan pembaca kartu microSD. Sehingga Anda dapat dengan mudah menghubungkan semua periferal, layar, dan proyektor Anda.

ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) ini sudah mulai bisa dibeli di berbagai e-commerce favorit Anda seperti Blibli, Bukalapak, Tokpedia, Shopee, dll. Harga yang ditawarkan untuk series yang baru saja diluncurkan pada 29 September ini adalah mulai dari Rp 8 jutaan hingga Rp 12 jutaan. Range harga tersebut timbul karena adanya tiga varian yang memiliki perbedaan jenis prosessor yang tertanam pada laptop. Varian tersebut antara lain :

• Varian Termurah dari ASUS VivoBook Ultra 14 (K413) ini dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 generasi ke-10, grafik Intel HD, dan 512 PCIE SSD, serta memori sebesar 8GB RAM.

• Varian Menengah yang dihargai sekitar Rp 10,7 jutaan sudah menggunakan prosesor Intel Core i5 generasi ke-10, grafik MX350 GPU, dan 512GB PCIE SSD, serta memori sebesar 8GB RAM.

• Varian Paling Canggih dikenakan harga Rp 12 jutaan dengan kelebihan prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, grafik MX350 GPU, dan 512GB PCIE SSD, serta memori sebesar 8GB RAM. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]