Cara Mudah Daftar GoFood Online, Langsung Bisa Jualan Lho


Kamis, 01 Oktober 2020 - 13:16:27 WIB
Cara Mudah Daftar GoFood Online, Langsung Bisa Jualan Lho Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda, berbagai permasalahan di masyarakat juga turut hadir, salah satunya adalah meningkatnya jumlah pengangguran akibat PHK besar-besaran yang dilakukan sejumlah perusahaan.

Salah satu solusi yang bisa diandalkan saat ini adalah dengan memulai usaha sendiri, seperti berjualan makanan dan minuman. Meskipun omzet yang didapat pun akan kurang maksimal karena berkurangnya aktivitas jual beli tatap muka terkait protokol kesehatan Covid-19, namun di sisi lain kita tetap bisa terbantu dengan memanfaatkan layanan antar makanan, salah satunya GoFood.

Nah, bagi kalian yang baru ingin memulai usaha makanan dan minuman atau pun yang sudah menjalankannya, tak ada salahnya untuk memanfaatkan layanan GoFood agar bisa menambah opsi pembelian. Bila belum tahu cara mendaftarnya, berikut ini Teknologi.id (Haluan Media Group), Kamis (1/10/2020), rangkum cara daftar GoFood online 2020 agar bisa langsung berjualan.

1. Buka situs resmi GoFood

Buka situs resmi GoFood di https://www.gojek.com/go-food/bisnis#!/registration

2. Pilih jenis badan usaha

"Daftar akun GoFood baru perorangan" untuk badan usaha perseorangan yang belum memiliki akun GoFood.

"Daftar akun GoFood perusahaan" untuk badan perusahaan yang belum memiliki akun GoFood.

"Penambahan cabang baru" untuk badan/perseorangan yang sudah memiliki akun GoFood dan ingin mendaftarkan gerai baru.

Kemudian klik opsi yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Khusus untuk jenis usaha individual/perseorangan, kalian bisa langsung melakukan pendaftaran melalui aplikasi GoBiz versi 3.19 atau yang terbaru. Download aplikasi GoBiz di perangkat Android DI SINI.

3. Isi data usaha

Isi juga alamat lengkap, data pemilik usaha, data pembayaran, data outlet dan syarat & ketentuan. Setelah semuanya terisi lengkap maka centang opsi "saya bukan robot" untuk memastikan bahwa akun kalian aktif dan digunakan sebagaimana mestinya. Terakhir klik "Submit" untuk mengumpulkan dokumen-dokumen yang sudah kalian isi.

4. Verifikasi

Setelah men-submit data lengkap, maka pastikan untuk mengecek email secara berkala sebagai langkah verifikasi pertama. Pada email tersebut, kalian juga akan diberikan panduan-panduan berikutnya untuk melanjutkan proses registrasi dari pihak GoFood.

5. Lengkapi Dokumen

Setelah selesai dan berhasil melakukan verifikasi email, kalian akan diminta melengkapi beberapa dokumen. Berikut beberapa dokumen yang harus dipersiapkan saat daftar GoFood:

• Foto/scan KTP pemilik rumah makan.

• Foto/scan NPWP pemilik rumah makan (tidak wajib)

• Foto/scan buku tabungan yang tertera nomor rekening.

• Foto/scan Kartu Keluarga (Tidak Wajib)

• Foto/scan pemilik rumah makan yang pegang KTP dan KK

Setelah semua langkah di atas terpenuhi, kini kalian hanya perlu menunggu verifikasi data dan informasi terbaru dari GoFood terkait akun kalian. Waktu yang dibutuhkan untuk mengetahui apakah kalian lolos atau tidak pada pendaftaran GoFood ialah antara satu hingga dua minggu. Gimana mudah bukan? Tunggu apa lagi, segera daftar GoFood dan mulai berjualan!. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:25:46 WIB

    Bikin Pupuk Kompos dari Sisa Makanan Yuk, Begini Caranya

    Bikin Pupuk Kompos dari Sisa Makanan Yuk, Begini Caranya HARIANHALUAN.COM - Sisa makanan dapat dimanfaatkan menjadi kompos untuk pupuk berbagai tanaman di rumah. Anda dapat membuat pupuk kompos dari sisa makanan di rumah dengan mudah menggunakan bantuan komposter..
  • Jumat, 09 Oktober 2020 - 11:06:52 WIB

    Begini Cara Mudah Menabung agar Cepat Kaya

    Begini Cara Mudah Menabung agar Cepat Kaya HARIANHALUAN.COM – Banyak orang yang kesulitan menabung, apalagi ditambah dengan punya gaya hidup yang boros. Padahal banyak yang sadar akan pentingnya menabung dan manfaatnya di kemudian hari..
  • Selasa, 06 Oktober 2020 - 18:01:51 WIB

    Naksir Cowok? Begini Cara Merayu yang Efektif saat PDKT

    Naksir Cowok? Begini Cara Merayu yang Efektif saat PDKT HARIANHALUAN.COM - Para ilmuwan di University of Kansas telah menemukan teknik merayu atau flirting yang efektif bagi wanita saat PDKT dengan pria berdasarkan ilmu ilmiah..
  • Senin, 05 Oktober 2020 - 12:22:13 WIB

    Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Himalaya Neem Series

    Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Himalaya Neem Series HARIANHALUAN.COM - Jerawat telah menjadi masalah yang paling banyak dialami wanita. Namun, menemukan solusi yang tepat untuk jerawat adalah masalah yang berbeda. Dibutuhkan waktu dan kesabaran untuk menanganinya..
  • Senin, 28 September 2020 - 21:16:43 WIB

    Agar Tak Kebingungan, Perhatikan Cara Daftar NPWP Online 2020

    Agar Tak Kebingungan, Perhatikan Cara Daftar NPWP Online 2020 HARIANHALUAN.COM - Dalam sistem perundang-undangan kita, setiap orang tak terkecuali warga negara asing (WNA), yang berpenghasilan di wilayah hukum Indonesia secara otomatis merupakan wajib pajak yang memiliki hak dan kewaji.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]