Rumah Sakit M Zein Painan Butuh Tenaga Dokter untuk Pelayanan Medis di Ruang Isolasi


Kamis, 01 Oktober 2020 - 12:39:41 WIB
Rumah Sakit M Zein Painan Butuh Tenaga Dokter untuk Pelayanan Medis di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Muhammad Zein Painan,

HARIANHALUAN.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan membutuhkan tenaga dokter umum untuk penanganan medis di ruang isolasi. Demikian disebutkan Direktur RSUD dr.Muhammad Zein Painan, dr. Sutarman bahwa rumah sakit tersebut telah membuka lowongan pekerjaan di bagian tersebut.

"Ya, untuk memenuhi kebutuhan 7 dokter umum tersebut pihak rumah sakit telah membuka lowongan kerja. Berkas permohonan bagi pelamar nantinya akan diproses cepat," katanya, dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Kamis (1/10).

Dijelaskannya, ada beberapa persyaratan umum untuk menjadi dokter umum untuk penanganan Covid-19 yaitu pria atau wanita dengan maksimal umur 35 tahun. Kemudian juga memiliki ijazah dokter umum dan mampu bekerja dengan tim serta mampu bekerja di lapangan. Sementara untuk tempat pendaftaran bisa dilakukan di Ruangan Umum, Kepegawaian dan Diklat RSUD dr. Muhammad Zein Painan.

Waktu pendaftaran akan dilakukan pada saat jam kerja dan akan dibuka mulai tanggal mulai 1-10 Oktober 2020. Menurutnya, penambahan 7 dokter umum di RSUD dr. Muhammad Zein Painan dilakukan sehubungan meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan. 

"Dalam hal ini RSUD dr. Muhammad Zein Painan kekurangan sumber daya manusia, khususnya dokter umum untuk penanganan pasien di ruang isolasi," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya terus memberikan pelayanan optimal terhadap para pasien Covid-19. Akan tetapi, diharapkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan lainnya.

"Penerapan protokol kesehatan bertujuan memutus mata rantai penularan Covid-19. Kemudian kita juga berharap penanganan Covid-19 dilakukan secara bersama-sama. Kita berdoa agar pasien positif Covid-19 segera sembuh dan tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19 di daerah ini," harapnya. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Sumber : berita.pesisirselatankab.go.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]