Terkendali, Nasabah Bank Nagari Cabang Painan Tak Perlu Khawatir Penyebaran Covid-19


Selasa, 29 September 2020 - 21:29:10 WIB
Terkendali, Nasabah Bank Nagari Cabang Painan Tak Perlu Khawatir Penyebaran Covid-19 Kegiatan Bank Nagari dan pers menjalin silaturahmi di posko gugus tugas covid-19 di PCC Painan, Selasa (29/9).

HARIANHALUAN.COM - Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan, Heri Fitrianto mengatakan semua karyawan yang dipimpinnya bebas dari covid-19. Nasabah bank tidak perlu lagi merasa khawatir ketika mendatangi kantor Bank Nagari cabang Painan.

Hal tersebut disampaikan kepada media dalam rangkaian menjalin silaturrahmi di posko gugus tugas covid-19 di PCC Painan, Selasa (29/9).

Menurut Heri, selama ini ada kecemasan dari sebagian masyarakat bahwa ada karyawan yang tertular virus Corona. Pihaknya mengakui ada staf Bank Nagari cabang Painan yang positif covid, namun saat ini semua sudah bersih dan aman, sesuai dari hasil swab labor di Unand Padang.

Bagi karyawan Bank Nagari, sebelum melaksanakan tugas di kantor, mereka sebelumnya tes swab, diperiksa kesehatannya, diukur tensinya, pakai masker, cuci tangan, untuk melayani masyarakat, terutama nasabah.

"Kekhawatiran masyarakat tersebut cukup beralasan, saat ini tengah terjadi penyebaran covid di berbagai daerah. Bank Nagari Cabang Painan tetap memperhatikan kondisi dan kesehatan karyawan yang bekerja sama dengan Labor Unad Padang. Bagi karyawan  yang dinyatakan positif covid-19 terus dilakukan perawatan dan isolasi, termasuk semua pihak keluarga, sedangkan biayanya ditanggung oleh Bank Nagari," tutur Heri.

Menurut Heri, Bank Nagari Cabang Painan langsung meminta bantuan dari kantor pusat Bank Nagari untuk mengadakan tes swab massal di kantor pusat Bank Nagari di Pengambiran Padang, Sabtu (25/9).

"Alhamdulillah, dari swab di Padang, sebanyak 7 orang karyawan yang dinyatakan positif covid-19, mereka ditangani oleh satgas gugus Covid dan dinas kesehatan," ujar Heri.
 
Dijelaskan, protokol covid sudah dilakukan serta melakukan koordinasi dengan satgas covid-19, kemudian untuk penanganan selanjutnya ada pendampingan dari cabang dan dipantau oleh Bank Nagari pusat.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokoler Sekdakab Pessel, Rinaldi Dasar mengatakan, sesuai dari hasil pemantauan di lapangan, Bank Nagari aman dan bebas dari covid-19. Artinya, masyarakat tidak perlu cemas karena semua karyawan Bank Nagari sudah mendapatkan penanganan yang serius, terutama dalam masalah kesehatan. (*)

loading...
Reporter : M. Joni /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 21 Mei 2020 - 06:04:31 WIB

    MUI Sumbar: Daerah Terkendali, Bisa Salat Ied di Masjid

    MUI Sumbar: Daerah Terkendali, Bisa Salat Ied di Masjid HARIANHALUAN.COM -- Ketua Umum MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar Datuak Palimo Basa menegaskan, bahwa dipastikan belum akan ada Maklumat baru yang dikeluarkan MUI Sumbar hingga Hari Raya di bulan ini. Dalam maklumat tersebut, .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]