Legislator Sumbar Ini Soroti Kelangkaan Solar di SPBU di Pasaman


Selasa, 29 September 2020 - 20:47:35 WIB
Legislator Sumbar Ini Soroti Kelangkaan Solar di SPBU di Pasaman Khairuddin Simanjuntak

HARIANHALUAN.COM - Kelangkaan BBM jenis solar, beberapa pekan terakhir menjadi keresahan bagi masyarakat. Bahkan para sopir truk dan bus harus menginap di sejumlah SPBU di daerah, tidak terkecuali di Kabupaten Pasaman. 

Legislator Sumbar dari Fraksi Gerindra, Khairuddin Simanjuntak mengatakan, kelangkaan BBM jenis solar ini menyebabkan terjadi antrean panjang kendaraan di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

"Antre solar beberapa hari belakangangan ini macet pendistribusiaannya. Ada apa sebenarnya?" katanya, saat dihubungi harianhaluan.com, Selasa (29/9/2020).

Ia pun merasa heran dengan kondisi itu, kenapa BBM jenis solar bisa langka. Sementara masyarakat sangat membutuhkan BBM jenis ini untuk kelangsungan operasional kendaraan mereka. 

"Kenapa gak ada penjelasan resmi pihak Pertamina, kenapa solar sering kosong di SPBU. Seharusnya ada penjelasan resmi ke masyarakat," tukasnya. 

Kelangkaan BBM jenis solar ini, lanjut Khairuddin, ia jumpai usai mengunjungi beberapa SPBU di wilayah tersebut. Ia pun menyayangkan kelangkaan BBM ini bisa terjadi dan berlarut-larut. 

"Jika terus terjadi kelangkaan BBM bersubsidi jenis solar ini akan berdampak pada aspek ekonomi masyarakat," ujarnya. 

Ia berharap pihak Pertamina segera menyelesaikan persoalan tersebut sehingga tidak terjadi lagi kelangkaan BBM jenis solar dan antrean panjang kendaraan di SPBU. 

"Pertamina harus segera menyelesaikan ini. Jangan dibiarkan berlarut-larut, kasihan masyarakat," tukasnya. 

Sebelumnya, antrean panjang kendaraan kerap terjadi di sejumlah SPBU di Kabupaten Pasaman. Antrean kendaraan tersebut untuk memperoleh bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di SPBU. (*)
 

loading...
Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]