Dekat dengan Ulama, Mulyadi Diyakini Bisa Wujudkan Sumbar Berkah


Selasa, 29 September 2020 - 20:18:48 WIB
Dekat dengan Ulama, Mulyadi Diyakini Bisa Wujudkan Sumbar Berkah Mulyadi

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi dinilai dekat dan mudah berkomunikasi dengan semua kalangan. Salah satunya ialah tokoh-tokoh agama atau para ulama.

Hal tersebut disampaikan oleh ulama Pesisir Selatan H. Zainal. Dia mengatakan pemimpin Sumbar harus dekat dengan ulama. Alasannya masyarakat Sumbar hidup berlandaskan agama.

Dia melihat Mulyadi merupakan figur yang dekat dengan ulama. Bukan hanya dekat, tetapi selalu meminta nasihat dan bertukar pikiran bersama.

Kedekatan itulah yang membuat Mulyadi menurut dia pantas menjadi Gubernur Sumbar. Sehingga keputusan besar bagi masyarakat nantinya ada pertimbangan ulama.

"Kalau pemimpinnya dekat dengan ulama, Insya Allah Sumbar ini selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Ini kenapa menurut saya pak Mulyadi cocok untuk menjadi pemimpin Sumbar," kata H. Zainal.

Dia menambahkan, Mulyadi punya visi membawa Sumbar menjadi provinsi yang berkah. Kedekatan dengan ulama bisa menjadi modal Mulyadi mewujudkan Sumba Berkah. 

Menurut dia masukan-masukan dari ulama akan membantu Mulyadi mencapai Sumbar Berkah yang juga keinginan masyarakat Sumbar. Sehingga Mulyadi dinilai pilihan terbaik.

"Di mata saya kalau Pak Mulyadi adalah pilihan terbaik. Beliau sangat cocok untuk memimpin Sumbar sebagai gubernur yang akan datang," ucap H. Zainal.

Sementara itu, Mulyadi mengatakan, kedekatan dirinya dengan ulama ingin menerima masukan.
Dia mengatakan, ulama punya ilmu mendalam baik secara agama maupun ke masyarakat.

Hal itu dibutuhkan untuk kemajuan Sumbar kedepan. Menurut dia ulama punya cara tersendiri dalam mengatasi masalah di masyarakat yang akan membantu pemerintah.

"Kita punya Tigo Tungku Sajarangan yang harus didengar. Pemerintahan di Sumatera Barat tidak bisa berjalan sendiri, butuh masukan dari Niniak Mamak, Alim Ulama, dan Cadiak Pandai. Ulama punya cara tersendiri dalam mengatasi masalah di masyarakat," pungkas Mulyadi. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 Agustus 2020 - 20:21:12 WIB

    Cerita Irwan Prayitno, Ikut Swab Test 15 Kali hingga Orang Terdekatnya Positif Covid-19

    Cerita Irwan Prayitno, Ikut Swab Test 15 Kali hingga Orang Terdekatnya Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Mengemban tugas yang padat sebagai Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) tentu tidak bisa dielakkan dari sosok Irwan Prayitno, salah satunya perjalanan dinas keluar daerah. .
  • Selasa, 14 Juli 2020 - 13:53:26 WIB

    Hasil Swab 8 Orang Kontak Dekat Pasien Positif Covid-19 di Agam Negatif

    Hasil Swab 8 Orang Kontak Dekat Pasien Positif Covid-19 di Agam Negatif HARIANHALUAN.COM - Hasil swab test pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Unand Padang yang dilakukan terhadap delapan warga Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, terhadap pasien HAK (42), yang positif terinfeksi covid-19, Senin (1.
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 17:44:12 WIB

    Mendekati Pilkada Serentak, Wagub Sumbar Imbau Masyarakat Waspada Isu Hoax

    Mendekati Pilkada Serentak, Wagub Sumbar Imbau Masyarakat Waspada Isu Hoax PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menegaskan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, agar setiap komponen daerah tidak terpenga.
  • Senin, 08 Mei 2017 - 11:47:13 WIB

    Siap-siap, Sumbar Mulai Dekati Musim Kemarau

    Siap-siap, Sumbar Mulai Dekati Musim Kemarau PADANG, HALUAN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan saat ini kondisi cuaca di provinsinya segera memasuki musim kemarau. BMKG memprakirakan musim kemarau di Sumbar terjad.
  • Senin, 02 Mei 2016 - 04:35:37 WIB
    Jelang Pilkada Payakumbuh

    Riza-Almaisyar Makin Dekat

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Meski pada Pilkada Payakumbuh 2012 lalu antara Riza Falepi dan Almaisyar saling berlawanan untuk merebut posisi orang nomor 1 di Kota Payakumbuh. Tetapi kondisi itu, diperkirakan takkan berulang lagi pa.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]