Inspiratif! Dengan Rp5000, Warung Makan di Padang Ini Izinkan Pelanggan Makan Sepuasnya


Selasa, 29 September 2020 - 12:54:47 WIB
Inspiratif! Dengan Rp5000, Warung Makan di Padang Ini Izinkan Pelanggan Makan Sepuasnya Warung Lesehan Al Ananda yang beralamat di Jalan Bawal No 9, masuk dari simpang BCA Ulak Karang Kota Padang

HARIANHALUAN.COM - Makan siang dengan nasi ampera dan lauk yang menggugah selera sungguh nikmat. Ditambah lagi jika harganya tak membuat kantong bolong. Di Kota Padang terdapat sebuah ampera atau warung nasi yang harganya cuma Rp5.000 saja. Tunggu dulu! Jangan berpikir dengan harga segitu porsinya sedikit.

Anda bisa memesan makanan disana hanya 'goceng' tapi boleh makan sepuasnya dengan lauk pilihan yang menggugah selera. Warung Lesehan Al Ananda yang beralamat di Jalan Bawal No.9, tepatnya masuk dari simpang BCA Ulak Karang Kota Padang ini sempat viral karena harganya yang murah meriah. Warung makan tersebut menyediakan harga nasi di bawah rata-rata warung nasi lainnya.

Pemilik warung makan Al Ananda, Lena Muhammad Nasir mengatakan, di tempatnya menyediakan nasi dengan harga yang ramah di kantong. Dia juga menyediakan lauk rumahan berupa ikan goreng, gulai, goreng terong, sayuran, sup ceker, sambal lado tanak dan kerupuk. "Lauk yang disediakan berupa masakan rumahan, nanti nasinya diambilkan pelayan. Lauknya terserah pengunjung," katanya, Selasa (29/9/2020) kepada harianhaluan.com.

Warung lesehan tersebut buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Saat siang hari, Lena menyediakan makanan dengan lauk dan malam hari tersedia pecel lele ataupun ayam. Uniknya lagi, harga yang ditawarkan tetap sama dengan porsi yang sesuai. Bagi Anda yang ingin menambah nasi cukup menambah seharga Rp2.000 saja.

Lena mengaku, di tempatnya lauk yang disajikan akan berganti setiap harinya. Menurutnya, warung makan yang dia buat diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar. Awalnya, Lena memang membuka tempat makan dengan harga standar Rp14.000 per porsi, namun karena pandemi Covid-19 yang melanda membuat ekonomi masyarakat terpuruk. Sehingga, dirinya tergerak untuk dapat membuka warung dengan harga ekonomis. 

Dia bercerita, walaupun dijual dengan harga murah, Lena mengaku tidak merasa rugi dan saat akan berbelanja kebutuhan hari berikutnya uang akan selalu ada. "Tak mau memikirkan keuntungan, rezeki itu akan datang dengan sendirinya," ucapnya. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]