Ada Empat Kasus Positif Covid-19 Baru di Dharmasraya, Satu Orang PPT


Selasa, 29 September 2020 - 12:38:50 WIB
Ada Empat Kasus Positif Covid-19 Baru di Dharmasraya, Satu Orang PPT ilustrasi corona

HARIANHALUAN.COM - Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mengkonfirmasi penambahan kasus baru positif Covid-19, Selasa, (29/9/2020). Ada tambahan empat kasus positif Covid-19 dan satu diantaranya adalah pelaku perjalanan terkonfirmasi (PPT). 

Empat tambahan tersebut yakni, pasien 77 atas nama Tn F (41) warga Kecamatan Sitiung yang sehari-hari bertugas sebagai anggota Polri, pasien 78 atas nama Ny. IG (37) warga Kecamatan Pulau Punjung yang tercatat sebagai PNS di Dharmasraya, pasien 79 atas nama Tn. A (32) seorang wiraswasta yang tercatat sebagai Pelaku Perjalanan Terkonfirmasi dari wilayah Palembang ke Kecamatan Sungai Rumbai.

"Kemudian, pasien 80 atas nama Ny LW (27) seorang Ibu Rumah Tangga asal Kecamatan Koto Baru," ungkap Juru Bicara Satuan Gugus Tugas tersebut, dr Rahmadian di Dharmasraya.

Dengan demikian, lanjut dia, pihaknya kembali memperbaharui data penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya dengan rincian kasus konfirmasi sebanyak 80 orang dan 52 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara, untuk pemantauan terhadap riwayat kontak erat berjumlah total sebanyak 8.258 jiwa, jumlah kasus kontak erat sebanyak 2.677 jiwa dan yang sudah selesai ditangani sebanyak 1.722 jiwa. 

"Dengan perkembangan tersebut, perlu kami imbau kembali kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap waspada dan selalu disiplin menerapkan standar protokol kesehatan, dan selalu menerapkan pola hidup bersih," ajaknya.

Sebelumnya, diberitakan telah terjadi penambahan kasus positif di Sumbar. Hari ini berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Senin (28/9/2020) terdapat 207 kasus pasien terkonfirmasi positif. Sehingga, total pasien yang terinfeksi mencapai 5.926 orang. Jubir Gugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan hingga kini persentase positif di Sumbar mencapai 3,77 persen. 

"Sampai hari ini jumlah Spesimen yang diperiksa mencapai 194.156 dan jumlah orang yang diperiksa mecapai 157.251. Dari hasil tersebut kita dapati 207 positif," katanya. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]