Kenapa Orang pada Ribut Ketika Nonton dan Tayangkan Film G30S/PKI?


Senin, 28 September 2020 - 12:42:12 WIB
Kenapa Orang pada Ribut Ketika Nonton dan Tayangkan Film G30S/PKI? Menko Polhukam, Mahfud MD.

HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD merasa bingung dengan keributan yang terjadi di publik terkait polemik pemutaran film "Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI". Pemerintah tidak 'melarang' atau pun 'mewajibkan' menonton film G30S/PKI, baik melalui televisi maupun YouTube. 

Artinya, film itu bisa di tonton kapan saja, dan tak harus menunggu waktu tertentu. Untuk televisi (TV), termasuk TVRI, ditayang atau tidak Film G30S/PKI, tergantung kontraknya dengan pemegang hak siar, sesuai pertimbangan rating dan iklannya masing-masing. 

Film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI yang disutradarai Arifin C. Noer ini biasanya diputar di tanggal 30 September untuk mengenang kekejaman pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Mengapa soal pemutaran film Pengkhianatan G 30 S/PKI diributkan? Tidak ada yang melarang nonton atau menayangkan di TV. Mau nonton di Youtube juga bisa kapan saja, tak usah nunggu bulan September. Semalam saya nonton lagi di Youtube," tulis Mahfud dalam akun twitternya, Minggu (27/9/2020). (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]