Jokowi Deadline para Menteri Soal Rencana Vaksinasi Corona


Senin, 28 September 2020 - 10:36:16 WIB
Jokowi Deadline para Menteri Soal Rencana Vaksinasi Corona Presiden Joko Widodo

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah meyakini distribusi vaksin COVID-19 mulai bisa dilakukan pada Desember 2020 atau Januari 2021. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memberikan tenggat waktu kepada para menterinya terkait hal itu.
Jokowi meminta agar rencana distribusi vaksin dibuat perencanaan yang detil. Untuk pembuatan perencanaan itu, Jokowi memberikan tenggat waktu 2 minggu.

"Saya minta untuk rencana vaksinasi, rencana suntikan vaksin itu direncanakan secara detil seawal mungkin. Saya minta dalam dua minggu ini sudah ada perencanaan yang detil," tuturnya saat membuka ratas pagi ini, Senin (28/9/2020).

Perencanaan detil yang dimaksud Jokowi mulai dari waktu penerapan vaksinasi, lokasi, siapa yang melakukan vaksinasi hingga siapa-siapa saja yang akan disuntik vaksin pertama kalinya.

"Semuanya harus terencana dengan baik. Sehingga saat vaksin ada itu tinggal langsung implementasi pelaksanaan di lapangan," tambahnya.

Selain soal vaksin, Jokowi juga meminta mengenai laporan perkembangan tentang program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan kabar gembira terkait pelaksanaan vaksin COVID-19 di Indonesia. Dia bilang Desember 2020 atau awal Januari 2021 masyarakat Indonesia sudah bisa divaksin.

"Nanti disiapkan di bulan Desember atau awal Januari Indonesia sudah bisa memulai vaksinasi," kata Airlangga dalam Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) di Kawasan Wisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (25/9/2020).

Saat ini pemerintah sedang menyiapkan aturan berupa peraturan presiden (Perpres) untuk pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi. Melalui aturan ini, pemerintah akan mengatur proses pengadaan, pembelian dan distribusi vaksin, termasuk mengatur pelaksanaan dan pemberian imunisasi.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 Desember 2019 - 14:33:10 WIB

    Surfer Filipina Abaikan Medali Emas Demi Tolong Indonesia, Jokowi Beri Salam Hormat

    Surfer Filipina Abaikan Medali Emas Demi Tolong Indonesia, Jokowi Beri Salam Hormat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan salam hormat untuk peselancar asal Filipina Roger Casugay yang telah menolong peselancar Indonesia Arip Nurhidayat..
  • Kamis, 15 Desember 2016 - 02:10:37 WIB
    KALAHKAN THAILAND 2-1 DI FINAL PIALA AFF

    Jokowi: Selamat Untuk Timnas Indonesia

    Jokowi: Selamat Untuk Timnas Indonesia JAKARTA, HALUAN — Presiden Joko Widodo turut merayakan kemenangan Indonesia atas Thailand di laga pertama Final Piala AFF 2016. Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat kepada seluruh pemain Timnas Indonesia..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]