Hancur karena Banjir, Pemkab Pessel Janji akan Perbaiki Rumah Warga


Senin, 28 September 2020 - 09:44:27 WIB
Hancur karena Banjir, Pemkab Pessel Janji akan Perbaiki Rumah Warga Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni saat memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak banjir.

HARIANHALUAN.COM - Banjir yang disebabkan oleh hujan deras yang melanda Kabupaten Pessel beberapa hari yang lalu menyebabkan rumah warga hancur. Demi mengurangi beban masyarakat, Pemba Pessel berjanji akan membangun ulang rumah warga yang hancur akibat bencana tersebut.

Bupati Kabupaten Pessel, Hendrajoni pada keterangannya mengatakan hingga kini BPBD setempat dan pihak kecamatan serta pemerintah nagari masih melakukan pendataan bagi rumah warga yang terkena dampak banjir itu. 

"Demi mengurangi beban masyarakat terdampak banjir maka kami dari Pemkab Pessel akan melakukan perbaikan melalui bantuan bedah rumah," katanya dikutip dari akun Instagram @pessel_info pada Senin (29/9).

Hendrajoni berharap kepada masyarakatnya yang terdampak banjir agar tetap bersabar menghadapi ujian yang terjadi. Karena Pemkab akan membantu warga yang terdampak dalam memenuhi kebutuhan seperti makanan hingga pembangunan ulang rumah mereka. 

Bantuan bedah rumah tersebut nantinya akan diberikan melalui Baznas kabupaten. Sedangkan untuk kebutuhan makanan tahap awal akan dikirimkan berupa nasi bungkus sesuai kebutuhan dan juga beras sebanyak 10 kilogram yang diberikan kepada KK yang terdampak.

"Kita masih memiliki cadangan beras di Bulog sebanyak ratusan ton. Masyarakat tidak perlu cemas. Kami tidak ingin masyarakat kelaparan karena bencana ini," tegasnya.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Sumber : berita.pesisirselatankab.go.id /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 09:14:11 WIB

    Pembagian BLT Dana Desa Ricuh, Kantor Wali Nagari Punggasan Utara Kabupaten Pesisir Selatan Hancur Diamuk Massa

    Pembagian BLT Dana Desa Ricuh, Kantor Wali Nagari Punggasan Utara Kabupaten Pesisir Selatan Hancur Diamuk Massa HARIANHALUAN.COM - Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Nagari Punggasan Utara Kabupaten Pesisir Selatan kembali ricuh. Pasalnya masyarakat melakuman demo ke Kantor Wali Nagari Punggasan Utara karena tidak mend.
  • Senin, 26 September 2016 - 02:02:32 WIB
    PEMKAB DIMINTA PEDULI

    Jalan Kabupaten di Bayang Hancur

    Jalan Kabupaten di Bayang Hancur PAINAN, HALUAN — Kondisi ruas jalan yang menghubungkan kenagarian Gurun Panjang, Sungai Putih kecamatan Bayang Pessel dengan kenagarian Sago kecamatan IV Jurai Pessel sepanjang 4 km, sangat memprihatinkan. Aspal jalan sudah.
  • Kamis, 30 Juni 2016 - 06:52:54 WIB
    Wabup Amrizal Geram

    Pembalakan Liar Hancurkan Dharmasraya

    Pembalakan Liar Hancurkan Dharmasraya DHARMASRAYA, HALUAN — Pembalakan liar atau illegal loging, yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab di Sungai Lansek, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, mengancurkan dan sangat merugikan berbagai objek .
  • Kamis, 28 April 2016 - 14:03:53 WIB

    Jalan Nagari Sago-Lumpo Hancur

    Jalan Nagari Sago-Lumpo Hancur PAINAN,HALUAN — Kondisi jalan kabupaten dari Sago menuju Lumpo kecamatan IV Jurai Pes­sel mengalami kerusakan parah, akibat badan jalan yang berlobang mengganggu kelancaran lalu­lintas..
  • Jumat, 26 Februari 2016 - 03:11:27 WIB

    Angin Kencang Hancurkan Rumah Warga

    Angin Kencang Hancurkan Rumah Warga PADANG PANJANG, HA­LUAN — Satu unit rumah yang didiami Yurni (80) di Silaing Bawah, Kota Padang Padang, hancur diterjang angin kencang, Kamis (25/2) sekitar pukul 10.00 WIB. Peristiwa angin kencang ini juga melanda sejumla.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]