Bukan Organisasi Politik, HIPMI Sebut Tidak Terlibat dalam Mendukung Paslon di Pilgub Sumbar


Ahad, 27 September 2020 - 16:38:50 WIB
Bukan Organisasi Politik, HIPMI Sebut Tidak Terlibat dalam Mendukung Paslon di Pilgub Sumbar Ketum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpi Sumbar, Iqra Chissa Putra. Dok Haluan

HARIANHALUAN.COM - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2020, beredar kabar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar mendukung salah satu Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur di daerah itu yang ikut berlaga pada pesta demoktasi lima tahunan.

Namun, hal itu langsung diklarifikasi oleh Ketum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpi Sumbar, Iqra Chissa Putra yang dihubungi Harianhaluan.com, Minggu (27/9/2020).

"Pada prinsipnya, Himpi tidak ada kontrak politik di Pilgub Sumbar. Karena Himpi merupakan organisasi para perkumpulan pengusaha yang mana AD/RTnya tidak boleh berpandangan politik maupun mendukung pasangan di Pilkada," papar Iqra.

Bagi Iqra, jika secara personal yang mau mendukung paslon tidak ada masalah. Namun, jika membawa organisasi tidak diperbolehkan. Karena sebuah organisasi itu harus netral dan dilarang ikut berpolitik.

"Kalau personal boleh, tapi kalau Himpi tidak boleh berpandangan politik atau mendukung paslon di Pilgub Sumbar," ulas Iqra.

Maka dari itu, Iqra menegaskan, Himpi tidak ada berkaitan dengan kontrak politik dan tidak terlibat dalam mendukung paslon di Pilkada serentak 2020.

"Himpi hanya bisa mendoakan yang terbaik saja agar mendapatkan pemimpin yang baik untuk Sumbar. Dan harapan kami, pemimpin yang terpilih di Sumbar nanti bisa lebih dekat dengan pengusaha muda di Sumbar," tukasnya.

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]