Bawaslu Pesisir Selatan Gelar Sosialisasi Pengawasan Kampanye pada Pilkada 2020


Ahad, 27 September 2020 - 09:21:36 WIB
Bawaslu Pesisir Selatan Gelar Sosialisasi Pengawasan Kampanye pada Pilkada 2020 Kegiatan sosialisasi oleh Bawaslu Pessel.

HARIANHALUAN.COM - Penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu objek pengawasan Bawaslu dalam pelaksanaan kampanye Pemilihan Serentak 2020 mendatang. Tidak hanya berpedoman pada UU Pemilihan, Bawaslu juga melakukan pendekatan hukum terhadap beberapa peraturan lainnya yang nantinya akan dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait.

Anggota Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Reski Ahmadi mengatakan Bawaslu berharap kepada semua masyarakat, baik itu penyelenggara, peserta maupun pemilih menaati protokol kesehatan agar Pemilihan berjalan lancar dan masyarakat tetap sehat.

"Bagi Pengawas Pemilu, yang terpenting komitmen mengawasi. Semua dilakukan demi terwujudnya demokrasi yang berkeadilan dan sesuai konstitusi, termasuk pelaksanaan kampanye di tengah pandemi Covid-19," ucapnya, dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Minggu (27/9).

Dikatakannya, pelaksanaan kampanye pada Pilkada serentak 2020 tersebut perlu diawasi secara masif oleh Bawaslu, sehingga berjalan sesuai regulasi yang ada dan tidak menimbulkan konflik. Selain itu, untuk pencegahan penularan Covid-19 Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan melakukan pengawasan Pilkada 2020 nantinya akan dilengkapi alat pelindung diri.

"Alat pelindung diri itu seperti masker yang  terbuat dari kain, hand sanitizer, vitamin dalam bentuk tablet, sarung tangan plastik dan pelindung wajah," ungkapnya.

Lebih lanjut, sebelumnya Bawaslu juga juga melakukan rapid test untuk seluruh personil yaitu tingkat kabupaten, tingkat kecamatan dan nagari. Rappid test yang dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan terhadap seluruh personil Bawaslu dari tingkat kabupaten hingga nagari. 

"Kita mendukung penuh aturan dari pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Langkahnya seperti memakai masker, menjaga jarak, selalu cuci tangan dan lainnya," ungkap.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Sumber : berita.pesisirselatankab.go.id /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]