PLN Angkat Komisaris Baru, Berikut Susunan Lengkapnya


Sabtu, 26 September 2020 - 23:07:35 WIB
PLN Angkat Komisaris Baru, Berikut Susunan Lengkapnya PLN

HARIANHALUAN.COM - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PLN Persero pada 23 September memutuskan untuk mengangkat dan menetapkan Muhammad Yusuf Ateh dan Mohammad Rudy Salahuddin sebagai Komisaris PLN. Diketahui, Muhammad Yusuf Ateh masih menjabat sebagai Kepala Badan pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Sementara, Rudy Salahuddin merupakan Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian alias anak buah Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Dengan perubahan di atas maka susunan Komisaris dan Direksi PLN sebagai berikut. 

Susunan baru Komisaris PLN:

  • Amien Sunaryadi - Komisaris Utama/Komisaris Independen
  • Suahasil Nazara - Wakil Komisaris Utama
  • Deden Juhara- Komisaris Independen
  • Dudy Purwagandhi - Komisaris
  • Ilya Avianti - Komisaris
  • Mohammad Ikhsan - Komisaris
  • Mohammad Rudy Salahuddin - Komisaris
  • Muhammad Yusuf Ateh - Komisaris
  • Murtaqi Syamsuddin - Komisaris Independen
  • Rida Mulyana - Komisaris

Dalam keterangan resminya, PLN juga terus berkomitmen mengejar target rasio elektrifikasi 100 persen. Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengaku berambisi menjadi perusahaan listrik berkelas dunia. Bahkan menjadi yang terbaik di Asia Tenggara. Caranya, dengan memperbaiki pelayanan dan membuat perusahaan setrum negara tersebut menjadi pilihan utama seluruh pelanggan.

"Berbicara soal masa depan, diakui sebagai perusahaan kelas dunia menjadi salah satu visi kami. PLN bertekad menjadi perusahaan listrik juara (electricity champion) dari kawasan Asia Tenggara serta menjadi pilihan nomor satu sebagai solusi energi," katanya dalam diskusi FORTEI, ICT-PEP 2020.

Namun, untuk menjadi perusahaan kelas dunia, Zulkifli mengakui masih banyak pembenahan yang harus dilakukannya. Salah satunya, yaitu untuk menjadi perusahaan energi yang lebih ramah lingkungan. Oleh karena itu, dia mengatakan PLN akan terus menambah porsi energi baru dan terbarukan (EBT) sebagai sumber energi. PLN memiliki target bauran (EBT) 23 persen pada 2025. (*)

loading...
 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 Agustus 2020 - 13:28:43 WIB

    Rapat di DPR, Mulan Jameela Cecar Dirut PLN

    Rapat di DPR, Mulan Jameela Cecar Dirut PLN HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra Mulan Jameela menyoroti kondisi keuangan PT PLN (Persero). Khususnya, mengenai utang perusahaan listrik pelat merah yang besar..
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 21:53:42 WIB

    Ini Dia 3 Golongan Pelanggan yang Dapat Intensif dari PLN

    Ini Dia 3 Golongan Pelanggan yang Dapat Intensif dari PLN HARIANHALUAN.COM - PT PLN (Persero) terus memberikan insentif kepada pelanggannya untuk meringan beban mereka di tengah pandemi Corona atau Covid-19. Intensif itu diberikan khusus kepada 3 golongan pelanggan, yakni Sosial, Bi.
  • Selasa, 28 Juli 2020 - 08:22:59 WIB

    3 Kriteria Pelanggan PLN yang Dapat Subsidi Listrik Rp3 Triliun

    3 Kriteria Pelanggan PLN yang Dapat Subsidi Listrik Rp3 Triliun HARIANHALUAN.COM - Di masa pandemi virus Corona atau Covid-19 ini perekonomian masyarakat turun dratis. Untuk meringankan beban masyarakat, PLN kembali memperpanjang subsidi listrik hingga akhir tahun. Salah satunya dengan ca.
  • Senin, 06 Juli 2020 - 18:15:33 WIB

    Bukan Cuma Tagihan Listrik, PLN Juga Kirim Informasi Ini ke Email

    Bukan Cuma Tagihan Listrik, PLN Juga Kirim Informasi Ini ke Email HARIANHALUAN.COM - PT PLN (Persero) memastikan faktur atau invoice tagihan listrik setiap bulannya selalu diterbitkan untuk masing-masing pelanggan. Saat ini pun PLN menyediakan layanan pengiriman invoice melalui email, seh.
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 13:31:19 WIB

    Mau Dapat Listrik Gratis hingga September 2020? Segera Login www.stimulus.pln.co.id

    Mau Dapat Listrik Gratis hingga September 2020? Segera Login www.stimulus.pln.co.id HARIANHALUAN.COM - PLN memberikan listrik gratis dan diskon 50% pada pengguna yang terdampak pandemi Covid-19 hingga September 2020. Untuk mendapatkan layanan ini masyarakat bisa mengakses www.stimulus.pln.co.id..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]