PNP Sambut Mahasiswa S2 Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi Secara Virtual


Sabtu, 26 September 2020 - 19:35:07 WIB
PNP Sambut Mahasiswa S2 Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi Secara Virtual Direktur PNP Surfa Yondri (kanan atas) sambut Mahasiswa S2 Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi secara Virtual.

HARIANHALUAN.COM - Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri berharap dengan bergabungnya mahasiswa baru Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi (MTSIA) mampu mendongkrak keberhasilan PNP dan mewujudkan visi misi perguruan tinggi vokasi ini ke depan, serta daya serap lulusan D-3 dan S-2 Terapan di pasaran kerja di tengah membengkaknya jumlah pengangguran terdidik akhir-akhir ini.

Harapn itu disampaikan dalam pertemuan daring yang menggunakan aplikasi Zoom Meeting, Sabtu (27/9/2020).

Surfa Yondri mengungkapkan, saat ini ada 200 politeknik di Indonesia, 43 di antaranya politeknik negeri. Sementara itu, perguruan tinggi vokasi lebih dari 1000 karena munculnya trend universitas juga membuka kelas vokasi.

Lebih lanjut, kata Surfa Yondri, Politeknik Negeri Padang adalah salah satu dari 4 politeknik negeri yang paling akhir memisahkan diri dari perguruan tinggi induknya.

"Keempat politeknik itu adalah PNP, Politeknik Pertanian Payakumbuh, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), dan Politeknik Perkapalan  ITS. Secara historis, Politeknik Negeri Padang dilahirkan oleh induknya Universitas Andalas," terang Surfa Yondri.

Pada acara tersebut, penyambutan mahasiswa baru itu dipandu oleh moderator Vira Maulina, mantan mahasiswa berprestasi tingkat nasional dari PNP. Sehubungan dengan kehadirannya ini, Surfa Yondri mengilasbalik, dalam sejarahnya PNP baru melahirkan 2 orang mahasiswa berprestasi tingkat nasional.

"Selain Vira dari Jurusan D-3 Akuntansi, pada tahun ini Randika Rianza juga menyabet gelar Mahasiswa Berprestasi Peringkat 2 Nasional Bidang Diploma," ujar Surfa Yondri.

Surfa Yondri juga berharap kehadiran Vira dan Randika juga bisa menyemangati mahasiswa lainnya.

Di sisi lain, menurut Surfa Yondri, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Kemendikbud Wikan Sakarinto juga berharap tahun 2020 mahasiswa berprestasi dalam Pekan Ilmiah Mahasuswa Nasional (Pinmas) berasal dari Politeknik.

Adanya "Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional" dalam suatu perguruan tinggi  menyumbangkan poin tertinggi dalam pencapaian akreditasi perguruan tinggi, tekan mantan Wakil Direktur 2 Bidang Kemahasiswaan ini. 

"Kinerja PNP secara nasional menempati peringkat 8, sedangkan kinerja Bidang Kemahasiswaan menempati peringkat 5. Mahasiswa S-2 Terapan juga akan diwajibkan mengikuti Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dan Standar Operasional Prosedur (SOP)-nya saat ini sedang digodok," tutup Surfa Yondri. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 Oktober 2020 - 09:20:18 WIB

    Catat, PNP Akan Gelar Pelatihan Dunia Kerja Mahasiswa Bidikmisi dan Afirmasi Selama Dua Hari

    Catat, PNP Akan Gelar Pelatihan Dunia Kerja Mahasiswa Bidikmisi dan Afirmasi Selama Dua Hari HARIANHALUAN.COM - Politeknik Negeri Padang (PNP) akan menggelar pelatihan memasuki duni kerja untuk mahasiswa bidikmisi dan aformasi tingkat akhir. Pelatihan itu digelar selama dua hari yakni Selasa (27/10/2020), dan Rabu (2.
  • Jumat, 23 Oktober 2020 - 09:14:33 WIB

    Tahun Ini, PNP Targetkan Seluruh Lulusan Tersertifikasi

    Tahun Ini, PNP Targetkan Seluruh Lulusan Tersertifikasi HARIANHALUAN.COM - Politeknik Negeri Padang (PNP) menargetkan calon lulusannya tahun ini tersertifikasi semua. Jika anggaran BNSP tak mencukupi, LSP akan ajukan ke PNP pencairan anggaran DIPA untuk “sapu jagad” calon lulu.
  • Selasa, 20 Oktober 2020 - 15:30:55 WIB

    PNP Gelar FGD Cari Solusi Bangkitkan Pariwisata saat Pandemi Covid-19

    PNP Gelar FGD Cari Solusi Bangkitkan Pariwisata saat Pandemi Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Selain berdampak di dunai pendidikan, Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri menilai, pandemi virus Corona atau Covid-19 juga berdampak kepada pariwisata yang merupakan penyumbang devisa terb.
  • Selasa, 20 Oktober 2020 - 15:27:30 WIB

    Sapu Bersih Korupsi, PNP Terapkan WBS

    Sapu Bersih Korupsi, PNP Terapkan WBS HARIANHALUAN.COM - Wakil Direktur I Politeknik Negeri Padang (PNP), Revalin Herdianto mengatakan, bahwa pihaknya juga sudah menerapkan program Whistle Blowing System (WBS) sebuah sarana pelaporan bagi kalangan intern khususny.
  • Selasa, 20 Oktober 2020 - 15:20:29 WIB

    PNP Optimis Raih Jawara Keterbukaan Pelayanan Publik 2020

    PNP Optimis Raih Jawara Keterbukaan Pelayanan Publik 2020 HARIANHALUAN.COM - Bertahan di peringkat 3 berturut-turut sejak 2015, Politeknik Negeri Padang (PNP) berharap tahun ini bisa membukukan prestasinya sebagai Peringkat 1 Keterbukaan Pelayanan Publik Badan Publik se-Sumbar yang .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]