10 Balita Dapat Makanan Tambahan dari Rumah Sehat Tungkal Selatan Pariaman


Sabtu, 26 September 2020 - 12:10:29 WIB
10 Balita Dapat Makanan Tambahan dari Rumah Sehat Tungkal Selatan Pariaman Kades Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrad

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Rumah Desa Sehat Tungkal Selatan Kota Pariaman, berikan makanan tambahan pada balita yang kurang berat badan dan tumbuh kembang kurang sesuai dengan umur.

Kepala Desa Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrad Sabtu (26/9-2020), mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan sudah hampir selesai sejak sembilan hari yang lalu dari sepuluh hari yang dijadwalkan.

Kegiatan itu sekaligus edukasi kepada orang tua tentang tumbuh kembang anak dan gizi untuk balita. Ini baru tahapan pertama sedang untuk tahapan  berikutnya berlanjut dengan Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Puskesmas dengan kegiatan yang sama.

Ada sepuluh orang balita yang dapat makan tambahan di kegiatan tersebut kata Rahayadi Ningrad. Balita itu hasil pemantauan para kader posyandu dan Puskesmas di desa setempat.

Jumlah Balita yang dapat makan tambahan itu sebanyak 10 orang dan berlangsung di aula kantor KAN desa setempat. Pelaksanaan kegiatan dengan dana desa tahun 2020.

Ke depan, diharapkan tidak ada lagi balita di desa ini yang kurang berat badan dan tumbuh kembangnya tidak sesuai dengan umur, kata Rahayadi Ningrad.

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]