Luhut Marahi Semua Orang Menteri Kesehatan, Ada Apa?


Jumat, 25 September 2020 - 21:23:31 WIB
Luhut Marahi Semua Orang Menteri Kesehatan, Ada Apa? Luhut Binsar Pandjaitan

HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sudah memarahi semua orang di bawah jajaran Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Hal ini berkaitan dengan penanganan Corona di rumah sakit.

Luhut mengatakan hal itu saat rapat Sosialisasi dan Implementasi Tata Laksana Klinis Pasien Covid-19 dan Pengadaan Farmalkes untuk pasien. Rapat itu digelar secara virtual, Kamis (24/9) kemarin.

Awalnya, dokter spesialis paru dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Erlina Burhan memaparkan soal data Corona yang sudah membaik dari segi kesembuhan dan menurunnya angka kematian. Namun Erlina mengatakan tantangannya ke depan adalah menekan angka tambahan kasus positif Corona.

"Angka kesembuhan juga meningkat dan tambahan angka kematian setiap harinya berkurang sebetulnya. Sesungguhnya pelayanan di rumah sakit, dokter, dan tim sudah menunjukkan suatu perbaikan dengan banyak angka kesembuhan dan pertambahan angka kematian dari hari ke hari menurun," kata Erlina dalam video, seperti dilihat, Jumat (25/9/2020).

"Yang jadi masalah jumlah kasus tiap hari terus naik, ada teman-teman kita dari daerah menangis mengatakan lihat pasien tapi cuma bisa kasih vitamin karena obat sering tak tersedia," lanjut dia.

Pada momen inilah Luhut mengatakan sudah memarahi pejabat di bawah Menkes Terawan. Luhut menerangkan obat adalah kunci kesembuhan pasien.

"Bu, kalau ini sudah saya... Bu Erlina thank you very much Anda punya penjelasan. Saya jangan dibuat terharu, jadi saya sedih. Karena kemarin saya sudah marahi ini semua orang Menteri Kesehatan. Bahwa obat itu kunci, Bu, jadi makanya obat, alat, training, ini jadi kunci, makanya saya bilang pokoknya beliin aja itu alat sehingga kita bisa menyelamatkan nyawa orang di ICU," ujar Luhut.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 Oktober 2020 - 22:32:02 WIB

    Luhut Buka Peluang Dokter Asing Praktik di Indonesia

    Luhut Buka Peluang Dokter Asing Praktik di Indonesia HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan membuka kesempatan untuk para dokter spesialis meski dari negara lain untuk praktik di Indonesia. Hal ini untuk menjawab kebutuhan do.
  • Kamis, 22 Oktober 2020 - 13:50:21 WIB

    Luhut Dorong Sinergi Tekan Laju Kasus Covid-19, Khususnya di Sumbar, Riau, Kaltim dan Papua

    Luhut Dorong Sinergi Tekan Laju Kasus Covid-19, Khususnya di Sumbar, Riau, Kaltim dan Papua HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan pentingnya kerja sama dan sinergisitas antar lembaga/instasi untuk menekan laju angka kasus virus co.
  • Rabu, 21 Oktober 2020 - 19:48:11 WIB

    Luhut Binsar Pandjaitan Akui Pencetus UU Omnibus Law Cipta Kerja

    Luhut Binsar Pandjaitan Akui Pencetus UU Omnibus Law Cipta Kerja HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan buka-bukaan terkait pembentukan Undang-Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja. Luhut mengatakan dirinya lah pencetus UU Omnibus Law..
  • Rabu, 21 Oktober 2020 - 18:44:56 WIB

    Luhut Buka-bukaan Siapa di Balik Ide Omnibus Law Jokowi

    Luhut Buka-bukaan Siapa di Balik Ide Omnibus Law Jokowi HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan sosok utama di balik langkah pemerintah mengajukan omnibus law kepada parlemen. Kisah itu disam.
  • Selasa, 20 Oktober 2020 - 16:10:19 WIB

    Luhut Sindir Pendemo: Lagi Susah Gini Masih Demo-demo!

    Luhut Sindir Pendemo: Lagi Susah Gini Masih Demo-demo! HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Bidang kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengeluarkan sindiran kepada masyarakat Indonesia yang masih berdemo di kondisi seperti saat ini..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]