Begini Panduan Rapat di Hotel yang Aman ala Menteri Airlangga


Jumat, 25 September 2020 - 19:57:40 WIB
Begini Panduan Rapat di Hotel yang Aman ala Menteri Airlangga Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Kementerian koordinator Bidang Perekonomian menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Komite PC-PEN dan KL di Bintan, Kepulauan Riau pada Jumat (25/9/2020).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto memberikan contoh bagaimana protokol kesehatan yang diterapkan saat pelaksanaan acara rapat atau seminar, salah satunya melalui Rakorpim hari ini.

"Pertama, seluruh Peserta dan Pendamping atau Pendukung acara Rakorpim diwajibkan telah melakukan swab-test dalam waktu 14 hari," katanya mengutip keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (25/9/2020).

Kedua, bagi yang belum melakukan swab-test atau sudah melewati 14 hari, akan dilakukan rapid-test di lokasi acara oleh Tim Dokter. Selanjutnya, selama pelaksanaan Rakorpim, seluruh Peserta dan Pendamping atau Pendukung acara, wajib selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan hand-sanitizer.

"Terakhir seluruh Peserta dan Pendamping atau Pendukung acara, telah disiapkan medical/hygiene-kit yang dapat digunakan selama acara. Tim Dokter juga akan mengawasi kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan selama acara," jelasnya.

Informasi saja, sejalan dengan program Pemulihan Ekonomi Nasional, yang salah satunya mendorong belanja pemerintah, Komite PC-PEN bersama seluruh K/L Terkait, menyelenggarakan Rakorpim Komite PC-PEN di Kawasan Wisata Lagoi Bintan, guna mendorong mulai bergeraknya pariwisata, untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Menurutnya, pelaksanaan Rakorpim kali ini, selain untuk mendorong kegiatan Pariwisata, juga dimaksudkan untuk memberikan contoh yang baik, mengenai penyelenggaraan acara Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE), yang tetap dapat menerapkan kepatuhan yang tinggi, terhadap protokol kesehatan.(*)

loading...
 Sumber : CNBC /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 19 Oktober 2020 - 12:54:41 WIB

    Vaksin Covid-19 Gratis untuk Rakyat? Begini Kata Jokowi

    Vaksin Covid-19 Gratis untuk Rakyat? Begini Kata Jokowi HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, tanggung jawab pengadaan vaksin harus jelas ditentukan sejak dini. Pun dengan pengadaan vaksin Covid-19 gratis untuk rakyat akan menjadi urusan Menteri Kesehatan (M.
  • Sabtu, 17 Oktober 2020 - 14:46:49 WIB

    Jangan Keliru, Begini Alur Pelayanan Pasien Covid-19 Sesuai Gejala

    Jangan Keliru, Begini Alur Pelayanan Pasien Covid-19 Sesuai Gejala HARIANHALUAN.COM - Seseorang dari zona merah atau kontak dengan pasien positif COVID-19 termasuk suspek yang kemudian ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab. Jika hasilnya positif, penatalaksanaan pasien dilakukan berdasarka.
  • Kamis, 15 Oktober 2020 - 12:01:09 WIB

    Begini Penjelasan Polisi soal Daftar Hitam SKCK buat Pelajar yang Ikut Demo

    Begini Penjelasan Polisi soal Daftar Hitam SKCK buat Pelajar yang Ikut Demo HARIANHALUAN.COM - Pihak Kepolisian Resor Kota Tangerang menyebutkan, bila para pelajar yang diamankan karena hendak melakukan aksi unjuk rasa dalam penolakan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja, akan dicatat dalam catatan .
  • Selasa, 13 Oktober 2020 - 08:06:40 WIB

    Jakarta Bakal PSBB Ketat Lagi? Begini Kata IDI

    Jakarta Bakal PSBB Ketat Lagi? Begini Kata IDI HARIANHALUAN.COM - Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Zubairi Djoerban mengatakan, DKI Jakarta harus siap menarik rem darurat kembali. Pengetatan PSBB lagi, kata dia, sangat mungkin terjadi mengingat ada.
  • Selasa, 13 Oktober 2020 - 07:47:02 WIB

    Begini Saran Hotman Paris untuk Jokowi Terkait UU Ciptaker

    Begini Saran Hotman Paris untuk Jokowi Terkait UU Ciptaker HARIANHALUAN.COM - Pengacara senior Hotman Paris memoberi masukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penyelesaian perkara perselisihan perusahaan dan pesangon buruh. Masukan ini merupakan buntut dari isu penolakan U.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]