Mulai Cuti Pilkada, Ini Harapan Petahana Sutan Riska


Jumat, 25 September 2020 - 15:16:57 WIB
Mulai Cuti Pilkada, Ini Harapan Petahana Sutan Riska Bupati Petahana Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, saat memimpin apel gabungan terakhir sebelum ia memasuki masa cuti kampanye hingga 06 Desember 2020, Jumat (25/9/2020).

HARIANHALUAN.COM - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memimpin apel gabungan terakhir jelang memasuki masa cuti sementara untuk mengikuti dan melaksanakan tahapan Pilkada sebagai calon kepala daerah pada kontestasi pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung 9 Desember 2020.

Apel gabungan digelar di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Jum'at (25/9/2020) dan diikuti oleh jajaran pemerintahan, mulai dari pejabat Eselon II, III dan IV. Ada sejumlah poin penting yang disampaikan bupati, terutama sekali menyangkut tugas-tugas pemerintahan. Bupati berpesan kepada seluruh pegawai pemerintahan untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik, agar roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Bupati menekankan, agar seluruh kegiatan dapat terlaksana sesuai jadwal, terutama untuk kegiatan fisik konstruksi, agar dapat diselesaikan pada November 2020. Kemudian juga untuk persiapan pelaksanaan APBD 2021, sesuai arahan pusat, bupati juga meminta untuk dipercepat.  

"Karena kita tidak tahu bagaimana kondisi keuangan negara ke depan. Jadi mohon kerjasama yang baik dari bapak ibu semua. Program-program di tahun 2021 agar betul-betul kongkrit untuk pemulihan ekonomi dan peningkatan daya saing masyarakat," tegas bupati. 

Bupati juga berharap agar APBD 2021 dapat ketok palu paling lambat tanggal 15 November 2020. "Jangan sampai WTP yang sudah 5 kali kita capai, gagal gegara ketok palu APBD terlambat. Ini penting kita pertahankan, karena berpengaruh terhadap perhatian pemerintah pusat kepada daerah kita," tandas bupati.

Tidak lupa, bupati juga berpesan kepada seluruh ASN untuk tetap patuh dalam mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Adapun, kata bupati, selama menjalani masa cuti hingga tanggal 5 Desember 2020, Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya akan dipimpin Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan sebagai Pelaksana Tugas Bupati. 

Bupati Sutan Riska akan masuk kembali pada 6 Desember 2020. "Dengan segala kerendahan hati, saya memohon doa bapak/ibu sanak/saudara agar saya dan keluarga diberi kesehatan dan kita semua semoga selalu dalam lindungan Allah SWT," sebutnya. 

Saat ditanya awak media usai kegiatan tersebut, dia menginformasikan, pada Pilkada kali ini dia kembali maju mencalonkan diri sebagai Bupati Dharmasraya, berpasangan dengan Dasril Panin Datuak Labuan dan mendapat nomor urut 2. Pada kesempatan itu, dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk merayakan pesta demokrasi ini dengan suka cita tanpa mengabaikan protokol kesehatan Covid-19. 

"Mari kita lanjutkan perjuangan mewujudkan cita-cita pemekaran; yakni pembangunan yang merata. Percayalah, niat baik akan berbuah baik. Insha Allah, kemenangan kita adalah kemenangan Dharmasraya, untuk Dharmasraya Maju, Mandiri dan Berbudaya," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]