3 Petugas Terpapar Covid-19, Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Muara Sikabaluan Tetap Buka


Jumat, 25 September 2020 - 09:38:02 WIB
3 Petugas Terpapar Covid-19, Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Muara Sikabaluan Tetap Buka Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Adanya 3 orang petugas yang terkonfirmasi positif Covid-19, Pelayanan kesehatan di Puskesmas Muara Sikabaluan tetap dilakukan, mengingat keterbatasan fasilitas kesehatan di Pusat Kecamatan Siberut Utara tersebut. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar kepada Haluan.com, Kamis (24/09), hal tersebut terpaksa dilakukan, karena tidak ada pilihan lain.

"Tidak ada pilihan lain, pelayan kesehatan di Puskesmas Muara Sikabaluan tetap akan kita buka, khususnya pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) karena kita melihat fasilitas kesehatan sangat kurang di sana, kecuali di Tuapejat kan masih ada rumah sakit ada puskesmas juga," ungkapnya. 

Meskipun tetap dibuka kata dia pihaknya akan memisahkan mana petugas Covid-19 dan mana petugas kesehatan dengan penyakit biasa, kemudian pihak puskesmas sebelum melakukan pelayan terlebih dahulu mensterilkan ruangan yang digunakan untuk pelayanan umum.

"Kalau petugas di Puskesmas Muara Sikabaluan kurang bisa kita datangkan dari Puskesmas lain atau dari dinas, yang penting pelayanan tidak ditutup, hanya himbauan kita kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, karena kita lihat ini sudah banyak penularan lokal, " timpalnya.

Diketahui 3 petugas Puskesmas Muara Sikabaluan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut diantaranya 1 petugas kesehatan dan 2 orang tenaga kebersihan, ketiga-tiganya wanita. (*)

loading...
Reporter : Redi /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]